Bupati Mundjidah Wahab Targetkan Jombang 10 Besar di Porprov Jatim 2023

Jombang, Jurnal – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berharap capaian kontingen Jombang pada Porprov VIII Jawa Timur 2023 meningkat berada diperingkat 10 besar.

Bupati menyampaikan itu saat membuka acara dan Bimtek persiapan menuju even pekan olahraga provinsi (Porprov) VIII Jatim tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Jombang, Selasa (23/5/2023).

Bupati meminta Pengurus Kabupaten Jombang, Pengurus Cabang Olahraga, Atlet dan seluruh stakeholder bersatu padu, memperkuat kekompakan, mengobarkan semangat meningkatkan prestasi olahraga.

“Saya berharap perolehan kontingen Kabupaten Jombang dapat meningkat, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan prestasi Kabupaten Jombang pada Porprov 2023. Mengingat Kabupaten Jombang merupakan salah satu tuan rumah selain Kabupaten , Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto,” ujarnya.

Hasil evaluasi capaian prestasi pada Porprov VI, Kabupaten Jombang berada diperingkat 21 dan Porprov VII di Lumajang diperingkat 18.

“Untuk itu pada Porprov VIII tahun 2023, kita harus dapat meningkatkan capaian prestasi kita di 10 Besar,” tandasnya.

Melalui forum itu, Bupati mengajak seluruh pengurus cabang olahraga bersama dengan Pemerintah Daerah untuk membuat rencana strategis yang harus dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Untuk peningkatan program pengembangan dan pembinaan olahraga masyarakat, olahraga , dan olahraga prestasi secara terintegrasi,” katanya.

Menurut Bupati, program pembinaan jangka panjang harus disiapkan dengan matang. Mulai dari sarana prasarana, sumber daya manusia, dan program pembinaannya.

Seluruh pengurus harus kerja keras melakukan pendataan secara detail terhadap atlet-atlet dari seluruh cabang olahraga yang akan ikut berlaga ke Porprov mendatang.

“Seluruh cabor yang lolos harus terdata secara detail agar persiapan kita lebih matang menghadapi Porprov,” katanya.

Bupati berpesan kepada para atlet, pelatih harus selalu semangat berusaha berlatih agar dapat membawa pulang medali sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Jombang.

“Terlebih lagi kita sebagai tuan rumah tahun ini, segera rumuskan kiat kiat yang harus dilakukan,” tutur Bupati memotivasi penuh semangat.

Putri pahlawan KH Abdul Wahab Chasbullah ini kembali mengajak untuk saling bersinergi dan bekerja keras agar Porprov berjalan lancar, sukses, dan Kabupaten Jombang meraih banyak medali.

Ketua Umum KONI Kabupaten Jombang Heru Ariwanto mengatakan Kabupaten Jombang memiliki 43 Cabang Olahraga. Namun yang akan mengikuti Porprov 2023 ada 40 Cabor. Adapun jumlah Atlet yang diturunkan sekitar 286 orang dan pelatih 79 orang.

Ia menyampaikan, ada 10 Cabang Olahraga yang dilaksanakan di Kabupaten Jombang, selaku salah satu tuan rumah . Di antaranya Cabang Olahraga Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Kempo, Kick Boxing, Selam Kolam, Tinju, Tenis meja, Tenis lapangan dan Sepak bola.

‪”Sebagai tuan rumah, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik pada pelaksanaan Porprov VIII Jatim Tahun 2023, yang akan dimulai pada 9 September sampai 16 September 2023,” kata dia.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com