Tawuran Antarpemuda Rontek Gugah Sahur di Pacitan Digagalkan Polisi

, Jurnal – Tawuran antar pemuda di Pacitan digagalkan kepolisian setempat. membubarkan para kelompok yang terlihat diduga akan melakukan tawuran.

Gerak cepat jajaran Kepolisian Resor Pacitan dalam mengantisipasi peristiwa tawuran itu terjadi pada sabtu (1/4/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Berawal dari provokasi sekelompok pemuda kepada pengunjung yang berada di mentoro dengan mengejek bahwa suara daripada rontek gugah mereka jelak.

Sehingga menimbulkan saling ejek dan sekelompok pemuda yang melakukan kegiatan rontek gugah sahur terprovokasi dengan saling lempar dan alat rontek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun peristiwa tersebut tidak berlangsung lama karena kesigapan petugas kepolisian yang memang disiagakan pada saat jelang sahur bergerak cepat menuju lokasi kejadian. Hal itu diungkapkan olah Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan kepada media.

“Tidak membutuhkan waktu lama kami bersama anggota polres, dan Satpol PP dibantu linmas langsung menuju TKP dan membubarkan aksi tawuran tersebut, ” kata Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan, Minggu (2/3/2023).

Dengan adanya peristiwa itu, Sugeng memberikan imbauan agar seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam ciptakan kondisi kabupaten pacitan yang aman dan tidak mudah terprovokasi.

“Dalam kesempatan ini peran tokoh masyarakat, Kepala Desa beserta perangkat, babinkamtibmas dan babinsa sangat penting untuk memberikan himbauan kepada pemuda di desanya untuk menahan diri untuk tidak mudah terprovokasi dan memprovokasi, kita kembalikan tujuan dan niat baik rontek gugah sahur tersebut” imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kabagops Polres Pacitan AKP Sukinto Herman mengatakan akan menambah personelnya pada titik rawan.

“Kita akan menambah kekuatan personil terutama jelang akhir pekan pada titik yang disinyalir rawan seperti simpang empat mentoro dan perbatasan Arjowinangun Sirnoboyo agar peristiwa semalam tidak terulang lagi,” ujar Herman.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com