Siap Siaga Jelang Idul Fitri, Lapas Jombang Cek Senjata Api dan Amunisi di Pos Menara

Jombang, Jurnal – Kesiapsiagaan jelang perayaan 1444 H tahun 2023  dilakukan oleh Kanwil , salah satunya adalah melakukan pengecekan yang dimiliki setempat pada pos-, Rabu (20/4/2023).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga (KPLP), Dedy Pranata bersama Kepala regu pengamanan (Karupam) melakukan pengecekan senjata dan amunisi di 3 pos menara.

Pada kesempatan itu, Dedy mengungkapkan pengecekan itu untuk memastikan keadaan senjata dan amunisi dalam keadaan baik.

“Jelang Idul Fitri, kami memastikan senjata dan amunisi yang ada dalam keadaan baik untuk menjamin kelayakan sarana dan prasarana demi menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban,” ungkap Dedy kepada ,

Tak hanya itu, Dedy juga mengecek kebersihan pos menara dan memastikan petugas pos menara selalu waspada terhadap keadaan lingkungan sekitar

Dedy menegaskan, sarana dan prasarana yang ada di pos menara harus dijaga dengan baik, terutama senjata dan amunisi. Agar saat kita butuhkan dalam keadaan darurat dapat berfungsi dengan baik.

“Dan jangan lupa selalu waspada serta lakukan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga” tegasnya.

Sementara itu, Kalapas Jombang, Margono, mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai deteksi dini dan bentuk kesiapsiagaan Lapas Jombang untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Pengecekan dan pemeliharaan senjata api dan amunisi, terutama di pos menara harus dilaksanakan secara rutin untuk mendukung tugas dan fungsi di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan),” ujar Margono.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com