Jelang Lebaran, Rumah Nenek Sutini Jombang Terbakar saat Ditinggal Jemput Cucu Mengaji

Jombang, Jurnal Jatim – Jelang , rumah nenek Sutini (65) di Jombang hangus saat ditinggal jemput cucunya di Masjid, Minggu (16/4/2023).

Kejadian kebakaran di rumah nenek Sutini di Jogoloyo Kecamatan Sumobito Jombang itu sekitar pukul 16.00 Wib, sore tadi.

Sutini tak bisa berbuat banyak ketika pulang ke rumah melihat banyak berupaya memadamkan kobaran api di bagian rumahnya

Lantaran kewalahan memadamkan secara manual, warga melaporkan kebakaran di rumah milik Sutini itu ke PMK .

Tak lama berselang lama, petugas tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Petugas PMK menyemprotkan air ke titik api yang memicu kebakaran tersebut. Selain itu petugas juga melakukan pembasahan di sekitar lokasi.

Menurut salah satu warga setempat, M Amin, saat kejadian kebakaran Nenek Sutini sedang tida ada di rumah. 65 tahun itu pergi menjemput cucunya mengaji di Masjid.

“Awal mula pemilik rumah ibu Sutini memasak air pakai kayu bakar kemudian ditinggal menjemput cucunya yang sedang mengaji di masjid,” kata M. Amin kepada wartwan di lokasi kejadian.

Amin mengatakan ketika Sutini pulang, tahu-tahu rumahnya sudah terbakar dan sudah banyak warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kebakaran di bagian dapur dan juga tempat penyimpanan kayu bakar. Yang terbakar pancal, kasur dan peralatan dapur lainnya,” kata dia.

Komandan tim PMK Mojoagung Jombang Rizal Fajar Arianto mengatakan, kebakaran tersebut tidak berlangsung lama. Sebab, petugas dengan cepat memadamkan api bagian dapur sehingga tidak sampai merembet ke yang lain.

“Tidak ada korban dalam kebakaran ini. Namun, peralatan dapur dan lainnya hangus terbakar. Kerugian diperkirakan Rp10 juta,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com