PWI Jombang Gelar Tumpengan Menandai Tahapan Peringati Hari Pers Nasional 2023

Jombang, Jurnal Jatim – Hari ini, tanggal 9 Februari 2023 seluruh pekerja media, termasuk di Kabupaten Jombang Jawa Timur memperingati Hari Nasional (HPN) 2023. Acara puncak secara Nasional dipilih Medan, Sumatera Utara sebagai tuan rumah.

HPN tahun ini terasa istimewa karena terjadi usai 2 tahun kalangan pekerja media harus berhadapan dengan aktivitas karena dampak COVID-19. Termasuk dalam hal ini dipilih tema, Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat untuk kemajuan Pers Indonesia.

() Kabupaten Jombang menyambut momentum istimewa itu dengan beragam kegiatan. Satu berukuran besar menjadi penanda rangkaian perayaan HPN 2023 PWI Kabupaten Jombang.

“Semoga perayaan HPN 2023 ini, pekerja media khususnya PWI Jombang bisa semakin maju dalam profesionalitas dan meningkat kualitas dalam menyuguhkan kepada masyarakat,” kata Ketua PWI Kabupaten Jombang Sutono, Kamis (9/2/2023).

Wartawan, ungkap mas Tono sapaan akrab Ketua PWI Jombang harus terus memberikan berita objektif kepada masyarakat. Harus terus memegang teguh prinsip dan kode etik jurnalistik.

“Terus menyuguhkan berita benar dan jangan lupa untuk terus melawan berita hoaks,” ungkapnya.

Bersamaan, Ketua Panitia peringatan HPN 2023 PWI Jombang Zainul Arifin menegaskan serangkaian agenda akan dilaksanakan untuk meramaikan acara HPN.

“Acara bazar akan dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Jombang pada 16 – 25 Februari 2023,” ungkap Zainul Arifin jurnalis media online .com itu.

Kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menggandeng organisasi Serikat Pedagang Kaki Lima (Sepekal). Selain itu rangkaian kegiatan lain pemberian penghargaan untuk sekolah yang sukses mengelola media sekolah.

“Kita bekerjasama dengan Kominfo, Kemenag, Cabang untuk pemberian penghargaan tersebut,” terangnya.

Selain pemberian penghargaan, sebagai acara penutup akan ada kegiatan syukuran dengan mengundang semua lapisan masyarakat yang turut memberikan dukungan atas perjalanan pekerja media di Jombang, Jawa Timur.

“Acara dilaksanakan di halaman kantor PWI Jombang pada puncak acara,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com