Jaring 50 Bacaleg, PKB Jombang Optimis Pertahankan Kemenangan Pada Pemilu 2024

Jombang, Jurnal Jatim – Jaring sebanyak 50 orang Bakal Calon (Bacaleg) (PKB) Jombang Optimis pertahankan kemenangan pada mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua PKB Kabupaten Jombang Hadi Atmaji saat berorasi pada Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di kantor DPC atau , Rabu (22/2/2023).

“Kalau tahun sebelumnya kita sudah jadi pemenang. Maka pada 2024 mendatang kami lebih optimis dan bisa mempertahankan kemenangan ini lagi,” kata Hadi Atmaji kepada .

Ada puluhan lebih Bacaleg mendaftarkan diri melalui kendaraan PKB Jombang. Komposisi pendaftar mulai dari generasi muda atau , politisi kawakan Jombang masih menghiasi bursa pendaftaran.

“Ada sekitar 70 an lebih yang mendaftar. Sekarang tahap uji kelayakan yang akan kami saring menjadi 50 Bacaleg,” ujar Hadi.

Hadi yakin perolehan kursi suara PKB di Jombang juga akan mengalami penambahan jumlah. Pada Pemilu 2019 PKB suskses meloloskan sebanyak 10 kursi, nah, pihaknya yakin pada Pileg 2024 bertambah menjadi 15 kursi.

“Sejak awal kami sudah mentargetkan 15 kursi. Dan itu, sangat mungkin karena PKB Jombang sudah pernah mencapai itu,” ujar Hadi.

Pada Pemilu 2024 mendatang PKB Jombang juga melibatkan dan memberikan ruang kepada generasi muda untuk maju menjadi anggota dewan. Menurutnya, generasi muda sebagai penentu arah gerak bangsa harus diberikan kesempatan untuk menyalurkan ide dan gagasannya di parlemen.

“Ada banyak kader muda yang kami fasilitasi untuk maju dan nyaleg pada pesta demokrasi 2024 mendatang. muda penentu arah bangsa, maka ide dan gagasan mereka harus kita wadahi,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.