Bikin Bangga, Bupati Jombang Terima Penghargaan dari Menteri Desa PDTT

Jombang, Jurnal  – Bupati Jombang Mundjidah Wahab menerima dari Menteri , Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan diberikan atas capaian seratus persen transformasi pengelola dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPd menjadi BUM Desa bersama Iembaga di Kabupaten Jombang.

Penghargaan diserahkan pada puncak dalam rangka Hari BUM Desa yang diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan (Ex-Arena MTQ) Desa Teluk, Gunung Kijang, Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (2/1/2023).

“Alhamdulillah, pada Puncak Hari BUM Desa, Ibu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menerima Penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Bapak Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd,” tutur Agus Purnomo yang mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut.

Menurut Agus, apresiasi itu terkait pembentukan badan usaha milik desa bersama (BUM Desa bersama) pengelola dana bergulir masyarakat (DBM) eks unit pengelola kegiatan (UPK) program nasional pemberdayaan masyarakat-mandiri perdesaan (PNPM-MPd).

“Dari Jawa Timur hanya 6 yang menerima penghargaan ini,” kata Agus didampingi kepala Jombang Sholahuddin Hari Sucipto.

menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Menteri Desa, PDTT RI. Apresiasi itu didedikasikan Bupati Mundjidah bagi seluruh BUM Desa di Kabupaten Jombang.

“Ini sangat luar biasa, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, tidak hanya menfasilitasi teknis administratif BUM Desa, tapi juga mendampingi BUM Desa, hingga melakukan pembinaan dan pengembangan BUM Desa,” ujar Mundjidah.

Ia berharap semoga penghargaan ini memotivasi untuk terus berkinerja terbaik dalam rangka meningkatkan ekonomi desa melalui BUMDesa.

“Mari kita bersama perkuat komitmen untuk masa depan BUM Desa sekaligus secara aktif terlibat dalam pengembangan BUM Desa,” kata Mundjidah Wahab memungkasi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.