Waspada! Begal Modus Kehabisan Bensin Lalu Bius Korban Beraksi di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Aksi pembegalan di jalan modus berpura-pura kehabisan bensin terjadi di Jombang, Jawa Timur. Seorang pria Agus, warga Dusun Pojok, Desa Pojokkulon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, menjadi korban kejahatan jalanan itu.

Saat kejadian, korban mengendarai motor Yamaha Mio Soul tengah melintas di jalan raya Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, pada Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Beruntung, korban selamat dan motornya gagal dibawa kabur pelaku. Namun uang di dalam dompet korban amblas diambil oleh para pelaku.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.00, pas setelah salat maghrib, lokasinya di pinggir makam perbatasan Dusun Jatisari dan Dusun Maijo, Desa Jatiwates,” kata saksi mata Suwarno.

Ia menjelaskan, selepas salat magrib seorang pria tiba-tiba lari sempoyongan sembari berteriak meminta tolong. Diketahui pria itu, bernama Agus.

“Dia lari sempoyongan sambil minta tolong, saya keluar, terus bilang dia habis dirampok, terus pingsan,” kata perangkat desa Jatiwates ini .

Ia mengatakan Agus pingsan karena dibius komplotan pembegal yang sedang beraksi. Sebelum pingsan, Warno menyebut, korban sempat bilang jika ia awalnya bertemu dua pelaku begal yang berpura-pura kehabisan bensin.

“Pelakunya laki-laki sama perempuan, mendorong motor mengaku kehabisan bensin, terus korban ini berhenti, mau menolong,” ujar pria 43 tahun ini.

Namun, saat lengah salah satu pelaku wanita membius korban dari arah belakang dan berupaya merampas motornya. Saat itu Agus berteriak dan berlari mencari pertolongan.

Pada saat korban teriak dan didengar warga, pelaku kabur memakai motor yang didorong nya dan gagal merampas kendaraan korban.

“Pelaku cuma berhasil mengambil dompet korban, karena keburu teriak dan warga keluar, keduanya melarikan diri ke arah timur pakai motornya yang dituntun itu,” katanya.

Dompet korban yang berhasil diambil pelaku kemudian dikuras isinya dan dompetnya dibuang di samping motor korban.

“Dompetnya ditemukan di samping motor korban, posisi kosong, kelihatannya sudah diambil uangnya. Karena kata keluarganya dia baru pulang kerja dan hari ini sedang gajian,” katanya.

Hingga Jumat (2/12/2022) malam, Agus, juga belum sadarkan diri. Ia, akhirnya diantarkan pulang menuju rumahnya menggunakan MSD milik pemerintah desa Jatiwates.

“Tadi sudah dipulangkan ke rumahnya, polisi juga sudah datang melakukan olah kejadian,” katanya memungkasi.

Kapolsek Tembelang AKP Dandung belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Dihubungi wartawan melalui telepon dan pesan singkat juga belum direspon.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com