Sebanyak 533 ASN Kemenag Kota Kediri Ikuti Survei IPMB Sistem CAT

Kediri, Jurnal Jatim – Sebanyak 533 ASN Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kediri ikuti survei indeks profesionalisme dan moderasi beragama (IPMB) sistem Computer Assisted Test (CAT)

Survei diadakan di dua titik lokasi berbeda yaitu di MAN 1 Kota Kediri dan MAN 2 Kota Kediri.

Survei tersebut dalam penguatan moderasi Beragama yang merupakan salah satu program prioritas dari Kementerian Agama yang juga digaungkan terus menerus oleh Kantor Kemenag Kota Kediri.

Salah satu upayanya adalah dengan aktif melakukan sosialisasi melalui media sosial serta mengikuti pemetaan indeks profesionalisme dan moderasi beragama, terutama untuk para pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Kediri.

Para pegawai dinilai vital untuk mengikuti survei ini karena merupakan subyek yang menggerakkan program-program Kementerian Agama di segala bidang.

Sebelumnya pada awal Nopember 2022 yang lalu, sebanyak 33 Penyuluh Agama Kantor Kemenag Kota Kediri juga telah lebih dulu mengikuti survei Indeks profesionalisme dan moderasi beragama dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Survei ini bertujuan untuk mengukur tingkat profesionalisme dan moderasi beragama setiap pegawai negeri sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan moderasi beragama sebagai manusia yang beragama. Dengan ijin Allah SWT, saya, Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan selamat mengikuti survei untuk pengukuran indeks profesionalisme dan moderasi beragama ASN kementerian Agama,” kata Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas saat pembukaan test secara serentak di seluruh Indonesia.

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, Unit Kepegawaian Kantor Kemenag Kota Kediri ikut mempersiapkan sarana dan prasarana agar test bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.

Tidak hanya itu, Kepala Kankemenag Kota Kediri, Moh. Qayyim dan Kasubbag Tata Usaha, Dawut Maulan juga turut serta hadir di titik lokasi untuk memastikan tidak ada kendala selama kegiatan berlangsung.

“Tentu bisa ya mengerjakannya, tidak perlu tegang, santai saja ya,” ujar Qayyim saat meninjau pelaksanaan kegiatan di salah satu ruang tes IPMB di MAN 2 Kota Kediri.

Qayyim yang berkeliling di tiap-tiap ruangan juga memastikan agar peserta yang kesulitan untuk login bisa dibantu oleh operator yang bertugas.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.