Santri di Jombang Dukung Ganjar Gelar Selawat dan Zikir Agar Indonesia Terbebas Musibah

, Jurnal Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur bersama sejumlah masyarakat menggelar doa, selawat dan zikir bersama di Ponpes Teknologi Jombang, Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, , Rabu (28/12/2022).

Selawat dan zikir tersebut bertujuan agar menjadi negara maju, damai dan sejahtera.

Pengasuh Ponpes Teknologi Jombang Moh Faizuddin mengungkapkan ini sebagai upaya dalam hal memohon agar Indonesia terhindar dari musibah serta masyarakatnya makmur dan sejahtera.

“Kegiatan menambah silaturahmi elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Jombang. Serta mempererat hubungan antar sesama. Kami juga memperkenalkan kepada masyarakat calon presiden yang memiliki komitmen kebangsaan, religius, dan nasionalis, sosok itu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Faizuddin lewat pesan rilis diterima, Jumat (30/12/2022).

Faizuddin meminta santri untuk menjaga perdamaian dan tidak terjebak pada perbedaan pilihan politik. “Kami harapkan pemilu yang damai,” ujarnya.

Selain itu pria yang akrab disapa Gus Faiz ini menyebut kegiatan mengusung tema damai untuk negeri. Sebagai bentuk ikhtiar spiritual agar kebaikan menyertai masyarakat.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjalin persatuan dan kesatuan, antara sesama masyarakat,” urainya.

Dalam doa, para relawan juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi , mengusung moderasi beragama, dan peduli pada kalangan pesantren.

Menurut Faizzudin, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi (Jateng).

“Kami juga mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo sebagai figur pemimpin yang pantas menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” jelasnya.

Berdasar informasi yang dihimpun, kegiatan tersebut dilaksanakan malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. Peserta dari unsur santri dan relawan disekitar Kabupaten Jombang. Sempat terjadi hujan lebat, sesaat sebelum acara dimulai, namun antusias warga untuk hadir dalam acara cukup tinggi.

Sejumlah aparat kepolisian disiagakan untuk menjaga ketertiban. Tidak terkecuali sejumlah pengamanan dari para relawan.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.