Kecelakaan Maut di Sumobito Jombang, Mobil Wuling Terbalik, Pemotor Tewas

Jombang, Jurnal Jatim – Kendaraan mobil wuling terbalik setelah terlibat kecelakaan dengan motor hingga menewaskan pelajar di Jalan Raya Badas, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/12/2022)

Korban inisial MAF (18) warga desa setempat meninggal dunia di tempat. Sedangkan sopir mobil minibus mengalami selamat dan luka ringan, Sabtu (10/12/2022).

Salah satu saksi, Afrida mengatakan sempat mendengar suara pengereman kendaraan yang tidak jauh dari rumahnya. Suara pengereman itu begitu kencang.

Ketika dilihat, ternyata terjadi kecelakaan. Di lokasi, Afrida juga melihat seorang pemuda tergeletak di jalan raya.

“Setelah dengar suara pengereman kencang, saya lari dan melihat ada orang tergeletak di sini (jalan raya),” kata wanita 20 tahun ini.

Saat itu, dikatakan dia, warga lainnya juga mendekat ke lokasi kejadian. Saat dicek, korban sudah tewas dengan luka parah pada bagian kepala dan tubuhnya.

“Korban digotong ke pinggir ditutupin kain biar tidak keliatan orang. Korban meninggal di tempat. Untuk sopir luka ringan,” ujarnya.

Ia menerangkan, mobil Wuling warna putih yang terlibat kecelakaan itu sempat beberapa kali hingga terbalik di tengah jalan setelah menghantam pembatas rel kereta api.

“Mobilnya terguling tiga kali dan berhenti di sini. Mobil menabrak pembatas rel kereta. Setelah itu orang yang di dalam mobil keluar,” terangnya.

Oleh warga, kecelakaan maut itu dilaporkan ke polisi. Tak lama berselang, petugas dari unitlaka Satlantas Polres Jombang datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan para saksi.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan motor Honda Vario nopol S 2467 OAO yang dikendarai korban dengan mobil Wuling Almaz berpelat nomor S 1117 JL.

“Kejadiannya sekitar jam 13.00 WIB,” kata Anang Setiyanto dalam keterangannya.

Semula, pengendara motor melaju dari arah barat ke timur. Mendekati lokasi kejadian, bermaksud untuk mendahului kendaraan di depannya.

Bersamaan itu, dari arah berlawanan, melaju kendaraan Wuling yang dikemudikan Jarot Subiyantoro (44) warga Desa/Kecamatan Sumobito, Jombang.

Karena jarak cukup dekat, sehingga terjadi laka lantas tabrakan hingga mobil terbalik di jalan raya. Pengendara sepeda motor tewas di tempat

“Diduga karena kurang konsentrasi, pengendara motor ini kehilangan arah dan oleng ke kanan. Sehingga terkena hantam Wuling, dari arah berlawanan,” ujar Anang.

Korban langsung dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit untuk visum. Sementara sopir Wuling dimintai keterangannya.

Guna proses penyidikan lebih lanjut, bangkai kendaraan mobil Wuling dan sepeda motor honda Vario yang terlibat kecelakaan itu diamankan ke kantor Satlantas Jombang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.