Kecelakaan Maut di Jombang, Pengendara Motor CBR Tewas Terlindas Dump Truk

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pengendara sepeda motor Honda CBR 150 tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas dengan dua mobil di Jalan Raya Jombang-Ploso, Kamis siang tadi, (1/12/2022).

Korban meninggal dunia inisial Afif Editya Izudin (20) warga Dusun Sentul, Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Afif meninggal dunia di tempat dengan luka parah di bagian tubuhnya.

Kecelakaan maut tersebut terjadi di jalan raya provinsi Ploso-Jombang masuk Dusun Krapak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang sekitar pukul 12.30 WIB.

Laka lantas melibatkan sepeda motor korban bernopol S 2390 OZ dengan kendaraan truk boks mitsubishi pelat nomor L 8194 DE dan dump truk Isuzu nomor polisi N 9949 UV.

Informasi yang dihimpun, awalnya Afif mengendarai kendaraan sepeda motor CBR dari selatan Kecamatan Jombang menuju ke arah Tembelang.

Mendekati lokasi kejadian Desa Mojokrapak, Afif menambah laju kecepatan bermaksud mendahului dumptruck yang berjalan searah di depannya.

Kendaraan mobil dump truk dikemudikan Mujioni (41) warga Desa Drenges, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Bersamaan dengan itu, tengah berjalan dari arah berlawanan kendaraan truk boks yang dikemudikan oleh Bagus Setiawan (22) warga asal Dusun Bedungrejo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

Nah, pada saat mendahului, motor pemuda itu menyenggol truk boks. Nahas, korban yang oleng kehilangan kendali jatuh ke kiri dan langsung terlindas mobil dum truk yang hendak didahuluinya.

Seketika pengendara motor CBR asal Sentul itu meregang nyawa di tempat. Kecelakaan maut tersebut dilaporkan warga ke polisi.

Aparat kepolisian yang menerima laporan, langsung meluncur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan saksi-saksi.

“Kronologis kejadian masih kami dalami,” kata Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto dalam keterangan yang diterima Jurnaljatim.com.

Pantauan di lapangan, tampak Kasatlantas AKP Rudi Purwanto bersama jajaran sesaat setelah terjadinya lakalantas melakukan olah tempat kejadian perkara.

Polisi juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Satlantas Polres Jombang sebagai barang bukti.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.