Rumah Warga di Jombang Terbakar Hingga Rata Tanah saat Ditinggal Pemilik Kerja

, – Salah satu rumah milik warga Dusun Dolok, Desa Banjardowo, , Kabupaten Jombang, hangus saat ditinggal pemiliknya bekerja, Senin, (28/11/2022).

Pemilik rumah itu bernama Candra. Rumah beserta perabotan yang ada di dalamnya rata dengan tanah akibat peristiwa kebakaran pada siang hari tersebut.

Wakil setelah sidak jembatan di Desa Sukodadi langsung meninjau kebakaran di pemukiman warga itu.

Sumrambah ke lokasi kebakaran didampingi Kepala Kabupaten Jombang Bambang Dwijo Pranowo dan Camat Kabuh Anjik.

Adapun rumah yang terbakar berukuran 12 x 8 meter². Bangunan rumah rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah. Pada saat kejadian, rumah sepi ditinggal pemiliknya bekerja.

Bambang Dwijo membenarkan kebakaran rumah itu. Ia mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB siang tadi.

Saat itu warga sekitar melihat kepulan asap keluar dari rumah Candra. Dalam hitungan cepat api membesar membakar barang-barang yang mudah terbakar.

Warga sekitar mengetahui kejadian tersebut juga berupaya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Bukannya padam, namun api malah semakin membesar.

“Awalnya api dipadamkan oleh warga, namun kewalahan karena api bertambah besar,” kata Bambang Dwijo.

Selanjutnya sekitar pukul 12.42 WIB seorang warga melaporkan kejadian ke Pos Ploso. Begitu menerima laporan dan dilanjutkan ke pimpinan langsung, pada pukul 12.47 WIB tim pemadam kebakaran dan penyelamat Pos Damkar Ploso menuju lokasi.

Tiba dilokasi pukul 12.58 WIB Tim langsung melakukan pemadaman dan pembasahan. Sekitar Pukul 14.45 WIB penanganan selesai  api berhasil dipadamkan, tim kembali ke markas.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” tandas mantan sekretaris dinas perumahan dan pemukiman Jombang ini.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com