Pengurus IDI Kabupaten Nganjuk Diminta Utamakan Keselamatan Pasien

, Jurnal Jatim – IDI (Ikatan Dokter Indonesia meminta pengurus IDI Kabupaten Nganjuk menjaga kekompakan serta mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas profesinya.

Pesan itu disampaikan Ketua IDI wilayah Jawa Timur Dokter Sutrisno saat melantik pengurus IDI Cabang Nganjuk periode 2022-2025 di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, Kabupaten Nganjuk, Minggu (13/11/2022).

Adapun beberapa nama pengurus IDI Cabang Nganjuk yang dilantik di antaranya Ketua IDI Cabang Nganjuk Dr. Arif Subianto, Wakil Ketua I Dr. Agus Pribadi, Wakil ketua II Dr. Fendi Hardianto, dan Wakil ketua III Dr. Moh. Abdurahman.

Dr Sutrisno mengucapkan kepada pengurus IDI Cabang yang dilantik. Sutrisno berpesan agar selalu mendukung program-program pemerintah untuk membangun kesehatan masyarakat.

dan solid adalah prioritas utama dan selebihnya adalah keselamatan pasien yang harus diutamakan,” ujar Sutrisno.

Sutrisno menegaskan IDI Wilayah Jawa Timur siap mendukung dan men-support dalam menjalankan yang elegan di masyarakat Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Nganjuk Arif Subianto mengungkapkan pengurus IDI yang baru dilantik harus mampu dan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Baik pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas, Klinik, Sakit maupun lainnya.

“Salah satunya dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif yang bertajuk untuk masyarakat. Seperti tema kita hari ini yaitu ‘Satu IDI berbakti untuk negeri mengabdi untuk rakyat',” ujarnya.

Menurutnya, pengurus harus menguatkan IDI Nganjuk. “Hanya satu IDI tidak ada IDI yang lain. Dan Alhamdulillah IDI di Kabupaten Nganjuk tetap solid, profesional dan mandiri,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Plt. Sekda Ir. Fajar Yudianto, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Direktur RSD dan Swasta Kabupaten Nganjuk, Ketua Organisasi profesi Kabupaten Nganjuk, Pengurus IDI wilayah Jatim dan Pengurus IDI Nganjuk.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.