Geger! Pengendara Motor ditemukan Tewas di Sungai Jombang, Ini Penyebabnya

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang Pengendara sepeda motor warga Kabupaten Jombang, ditemukan tewas di sungai Desa Betek, Kecamatan Mojoagung yang diduga korban kecelakaan lalu lintas, Minggu (6/11/2022).

Adapun identitas korban yang memiliki tato di tubuh diketahui bernama Alfaizin warga Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

“Jadi tadi ada orang yang berteriak, bilang ada mayat bersama sepeda motor vario di sungai. Kondisi mayatnya itu kepalanya telungkup badannya di atas setir sepeda motor,” ucap Mulyono (46) warga setempat.

Mulyono tidak mengetahui pasti penyebab tewasnya pria berumur 31 tahun itu. Selain itu, Mulyono juga tidak bisa memastikan luka pada mayat itu. Polisi yang mendapatkan laporan, langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Sekarang (mayat) korban sudah dibawa ke RSUD Kabupaten Jombang,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Mojoagung AKP Bambang Setyobudi membenarkan adanya kejadian itu. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jenazah ke RSUD Jombang.

“Lokasinya di Jalan Raya Bay pass Desa Betek Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang,” kata Bambang dalam keterangannya tertulis yang diterima, Minggu siang (6/11/2022).

Bambang menduga Alfaizin adalah korban kecelakaan lalu lintas. Berdasar keterangan saksi-saksi, semula kendaraan sepeda motor honda vario nopol S 2084 OS berjalan dari arah timur ke barat.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), diduga kurang konsentrasi dan menguasai setir pada saat melewati jalan menikung ke kanan sehingga masuk ke sungai.

“Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat,” ujar Bambang.

Sekitar pukul 07.30 WIB tadi pagi, jenazah korban ditemukan warga beserta kendaraan sepeda motornya di bawah jembatan sungai Betek, Mojoagung, Kabupaten Jombang.

“Selain menyebabkan pengendara meninggal dunia, sepeda motor korban juga rusak,” kata mantan Kapolsek Jombang ini.

Lebih lanjut Bambang menegaskan, untuk sementara sepeda motor korban diamankan di Polsek Mojoagung. Penanganan perkara dugaan kecelakaan lalu lintas tunggal itu kini telah dilimpahkan Polsek Mojoagung ke Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com