5.829 Masyarakat Kota Kediri Ajukan Permohonan Bantuan Modal Wirausaha

, modal jutaan rupiah untuk wujudkan wirausaha mandiri dari telah berakhir tahapan pendaftarannya. Setelah 7 hari dibuka, banyak masyarakat setempat yang ikut mendaftarkan diri.

Menurut data, ada sebanyak 5.829 orang pendaftar yang mengajukan permohonan dan akan memasuki tahapan selanjutnya.

Pendaftar Bantuan Modal itu berasal dari beberapa kategori, dan pendaftar terbanyak adalah dari Wirausaha Baru (WUB) sektor perdagangan sebanyak 3.353 orang.

Selain itu, pendaftar dari kategori yang lain yakni Industri Kecil Menengah (IKM) sebanyak 2.113 pendaftar, WUB sektor perindustrian sebanyak 197 pendaftar, buruh pabrik sebanyak 101 pendaftar, pabrik rokok sebanyak 65 pendaftar.

Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih atas atensi masyarakat. Siapapun pendaftar yang nantinya terpilih mendapatkan bantuan modal dapat bermanfaat. Harapannya, bisa membantu mengembangkan usaha yang dimiliki oleh warga Kota Kediri.

“Semoga bisa membangkitkan perekonomian di Kota Kediri,” kata Abdullah Abu Bakar, Rabu (2/11/2022).

Lebih lanjut, ia berpesan agar masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk bantuan modal untuk menunggu tahapan selanjutnya dan selalu update perkembangkan agar tidak ketinggalan informasi.

Masih ada serangkaian tahapan yang harus dilalui oleh para pendaftar hingga pencairan bantuan modal dari Wali Kota Kediri ini. Setelah pendaftaran ini, tahapan selanjutnya verifikasi 1 yang merupakan verifikasi administrasi.

Jadi berkas pendaftar bantuan modal yang dikirimkan secara akan dilakukan pengecekan untuk dipilih menjadi penerima bantuan modal. Tahapan ini dilakukan selama tujuh hari mulai 1-7 November 2022, siapa saja yang lolos dalam tahapan ini akan diberitahu pada pengumuman selanjutnya.

Setelah tahapan verifikasi administrasi, akan dilakukan verifikasi 2 yaitu cek lapangan. Jadi tim verifikasi akan mendatangi langsung tempat usaha para pendaftar bantuan modal ini yang berlangsung mulai 8-20 November 2022, sebelum ditetapkan sebagai penerima bantuan modal pada 21-26 November 2022.

Sebanyak 990 penerima bantuan modal ini nanti baru bisa menerima dana bantuan modal mulai 5 Desember 2022, setelah pembukaan rekening pada 28 November – 2 Desember 2022.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com