Tergelincir saat Menyalip Truk di Jombang, Pengendara Motor Tewas Terlindas

, Jurnal – Seorang pengendara motor tewas dalam lalu lintas di Jalan Raya Nasional Jombang-Surabaya pada Senin pagi tadi, (31/10/2022).

Korban Raffy Rusni Ovaldo Ramadhan (26) asal Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto Jombang itu, meninggal dunia setelah bagian tubuhnya terlindas truk bermuatan benang yang didahuluinya.

Kanitgakkum Polres Jombang, Ipda Anang Setiyanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ia menyebut, korban Raffy meninggal dunia di tempat.

“Kondisi korban meninggal dunia di tempat dan jenazahnya sudah kami bawa ke rumah untuk dilakukan visum,” kata Anang kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu bermula, Raffy mengendarai motor honda CB 150R bernopol S 5894 OBK dari Jombang menuju arah Mojoagung. Mendekati lokasi kejadian tepatnya di Dusun Buduran, Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Raffy menambah gas kecepatan motor.

26 tahun itu bermaksud mendahului kendaraan truk hino berpelat nomor L 9905 UT yang sedang berjalan di lajur kiri searah di depannya. Truk itu dikemudikan Purnomo (45) warga Dusun Padangan Tengah, Desa Kayen Kidul, Kabupaten Kediri.

“Pada saat hendak menyalip dari arah kanan, kendaraan sepeda motor sehingga pengendara motor terjatuh. Terjadilah laka ,” ujarnya.

Polisi lalu lintas yang menerima laporan ada kecelakaan itu langsung meluncur ke lokasi kejadian. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan menggali keterangan saksi-saksi. Kedua kendaraan yang terlibat laka juga diamankan sebagai .

Anang menyebut, untuk penyebab korban tergelincir dan jatuh dari sepeda motor hingga tewas terlindas truk masih dalam penyelidikan.

“Untuk penyebab tergelincir mungkin karena ban sepeda motor kecil. Tapi yang jelas korban jatuh dan terlindas roda bagian kanan truk. Sehingga korban meninggal dunia di tempat,” tandasnya.

Anang mengimbau para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Kepada masyarakat diimbau agar berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Ingat keluarga di rumah selalu menanti,” imbau Anang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.