Penyandang Disabilitas di Nganjuk Dapat Bantuan Kendaraan Roda Tiga

, – Sutrisno, seorang penyandang di Kabupaten Nganjuk, menerima bantuan Asistensi Sosial (Atensi) dari Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung.

Bantuan tersebut berupa kendaraan roda 3 yang sudah dimodifikasi untuk berwirausaha. Bantuan diserahkan Sosial Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi.

Diketahui, Sutrisno merupakan fisik. Sutrisno sehari-hari bekerja sebagai seorang penjahit di Nganjuk, Jawa Timur.

Kepala Dinsos P3A, Nafhan Tohawi berharap bantuan Atensi dari Kementrian tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Pemberian bantuan itu diharapkan mampu untuk mendukung usaha menjahit yang dijalankan saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk Pak Sutrisno. Mari dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga bantuan ini juga dapat mempermudah pak sutrisno dalam menjalankan usahanya agar dapat berkembang lebih baik lagi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nafhan juga memberikan semangat dan motivasi kepada Sutrisno.

Kepala bidang perlindungan, jaminan, rehabilitasi, sosial dan Kebencanaan (Limjamrehsos) Dinsos P3A, Trisno Susilo menambahkan Atensi merupakan layanan rehabilitas sosial yang menggunakan pendekatan berbasis keluarga, ,  atau residensial melalui dukungan pemenuhan kebutuhan hidup layak, dukungan keluarga, bantuan sosial, dukungan aksesibilitas, dan lain sebagainya.

“Dalam rangka untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak bagi penyandang disabilitas,” ujarnya.

Ia mengemukakan, Rehabilitasi sosial yang dimaksud adalah untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan penyandang disabilitas yang mengalami disfungsi sosial.

“Supaya dapat melaksanakan fungsi sosialnya dengan baik,” ujarnya.

Trisno menegaskan pihaknya akan terus berperan aktif dalam memberikan rehabilitasi sosial dan perlindungan sosial bagi masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com