KAI Rekrutmen Pegawai, Daop 7 Madiun Ingatkan Masyarakat untuk Hati-hati

Madiun, Jurnal Jatim – PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka rekrutmen pegawai untuk berbagai formasi secara gratis. Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 21 hingga 24 Oktober 2022.

Rekrutmen KAI ini gelombang ke-2 di 2022. Formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen itu yaitu Operasional, Pemeliharaan Sarana dan Prasarana, serta kondektur.

“KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus melalui manager humas Daop 7 Madiun, Supriyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (21/10/2022).

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA (SMA/MA jurusan IPA, IPS, dan Bahasa.SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketenagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, Bangunan, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Mesin Pesawat Udara.

Kemudian, Teknik Mesin Perkapalan, serta Perhotelan & Pariwisata), D3 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Fisika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Perkeretaapian, Ilmu Komunikasi, dan Manajemen).

Adapun rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyakarat dapat mengakses disini.

Supriyanto mengatakan, seluruh informasi mengenai rekrutmen hanya dapat dilihat melalui website resmi PT KAU dengan alamat https://recruitment.kai.id.

“Kepada peserta agar melakukan pengecekan secara berkala di website resmi PT Kereta Api Indonesia di https://recruitment.kai.id. Keluhan, pengaduan dan informasi mengenai rekrutmen dialamatkan kepada Contact Center 121 / (021) 121,” ujarnya.

Ia menegaskan, rekrutmen pegawai PT KAI  tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund. Selain itu tidak bekerjasama dengan agen travel/transportasi atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen.

“Dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut,” ujarnya.

Dikatakan dia, masyarakat dimohon untuk berhati-hati terhadap informasi yang tidak benar terkait rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan agar mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat,” tegasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News