oleh

Wisata Sigolo-golo di Jombang yang Indah dan Memesona, di Sini Lokasinya

Jombang, Jurnal Jatim – Wisata Sigolo-golo memang selalu menarik untuk dikunjungi. Destinasi wisata di Wonosalam, Jombang, Jawa Timur itu selalu ramai pengunjung, terutama saat hari libur akhir pekan.

Lokasi wisata yang berada di lereng gunung Anjasmoro, tepatnya di Dusun Kraten, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, membuat panorama alam Sigolo-golo begitu indah menakjubkan.

Sebagai daerah tujuan wisata, Wonosalam memang cocok untuk mengisi liburan. Berbagai jenis wisata mulai dari wisata alam, budaya dan kuliner bisa dijumpai di daerah itu.

Maka dari itu, bagi Anda yang tengah berada di Jombang, sebaiknya tidak melewatkan mengunjungi wisata di Wonosalam, terutama di Sigolo-golo.

Tidak hanya menikmati keindahan alam yang instagramable, para pengunjung wisata Sigolo-golo juga bisa mencoba berbagai wahana yang telah disediakan. Selain itu, ada banyak fasilitas di tempat wisata ini yang menjadi penunjang para pengunjung.

Berikut ini adalah ulasan wisata Sigolo-golo di Panglungan, Wonosalam, Jombang yang dirangkum Jurnaljatim.com.

Wisata ini terdapat pemandangan alami dan menakjubkan. Dari atas ketinggian, pengunjung bisa melihat pemandangan yang begitu epik dan instagramable. Tidak hanya memiliki panorama alam yang memukau, lokasi wisata Sigolo-golo juga luas dan lengkap.

Selain itu, wisata Sigolo-golo juga memiliki banyak wahana yang bisa membuat liburan Anda semakin berkesan. Mulai dari wisata alam, bersantai menikmati pemandangan, dan bisa berpetualang memacu adrenalin, semua bisa Anda lakukan di tempat ini.

Ditempuh dari dua jalur

Untuk menuju lokasi wisata Sigolo-golo dapat ditempuh dari dua jalur. Yakni jalur dari kota Jombang dan juga Mojokerto. Kedua jalur itu sudah memiliki jalan aspal bagus hingga sampai ke lokasi.

Dari pusat Kota Jombang mengambil arah ke Wonosalam. Lurus mengikuti jalan sekitar 2 jam akan sampai masuk desa Panglungan. Lokasinya berada di pinggir jalan di sebelah kanan.

Sedangkan dari Mojokerto ambil jalan ke arah kecamatan Kutorejo dan berjalan lurus ke arah Wonosalam sampai Desa Panglungan akan menemukan plakat bertuliskan goa sigolo-golo.

Fasilitas

Wisata Sigolo-golo menyediakan berbagai fasilitas penunjang para wisatawan yang datang ke tempat ini. Fasilitas seperti tempat ibadah, toilet, dan parkir, warung makanan dan minuman tersedia di tempat ini.

Tempat parkir kendaraan seharga kurang lebihnya sekitar Rp10.000. Begitupun juga harga tiket masuk ke lokasi wisata sekitar Rp10.000 per orang sudah bisa seharian di lokasi wisata itu.

Gua Sigolo-golo

Wisata Sigolo-golo juga memilik Gua yang selalu menjadi incaran pengunjung, yaitu Gua Sigolo-golo. Pengunjung harus jalan kaki setapak mendaki bukit yang terjal dan curam serta berbahaya untuk bisa sampai ke Gua ini. Tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang menyukai obyek wisata alam seperti ini.

Namun, kalau tidak biasa mendaki gunung, dipastikan akan ngos-ngosan saat mengatur napas. Maklum, lokasi memang gak mudah dijangkau.

Bulu View

Kebanyakan pengunjung di wisata ini lebih banyak melakukan spot foto di bulu view. Bulu view merupakan tempat untuk melihat semua pemandangan alam yang indah dan memesona. Mulai dari Sungai Boro dan Gunung Kukus. Bulu view letaknya di atas Goa Sigolo-golo Desa Panglungan.

Para wisatawan yang datang ke Sigolo-golo bisa menikmati udara segar perkebunan dan pemandangan bukit yang menakjubkan. Selain itu, pengunjung juga bisa berkeliling bersama di kawasan perbukitan.

Banyaknya pepohonan di sekitar yang hijau dan masih tampak asri, membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Pemandangan alam yang terdapat di sekitar lembah ini juga sangat teduh dan masih tampak asri. Maka dari itu, bagi Anda yang tengah berkunjung ke Jombang, sebaiknya menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini.

Nah, bagi wisatawan lokal maupun asing yang sedang merencanakan berkunjung ke Kota Beriman, Jombang, Jawa Timur wajib untuk mengunjungi wisata Sigolo-golo di Panglungan. Pengunjung bisa datang ke wisata ini kapan saja karena buka setiap hari meskipun hari libur. Selamat menikmati hari libur!

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com