Rumah Warga di Jombang Ludes Terbakar, Lihat Bantuan dari Pemkab

Jombang, Jurnal – Pemkab Jombang Jawa Timur memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Gebang bunder, Kecamatan Plandaan, kabupaten setempat.

Kebakaran pada Rabu malam (14/9/2022) lalu tersebut menghanguskan rumah keluarga Sujiono dan Ngatmuri.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengaku turut prihatin atas yang menimpa keluarga Sujiono dan Ngatmuri. Menurutnya, ada hikmah positif dibalik musibah tersebut.

“Semoga dibalik musibah ini ada rencana baik dan berkah dari Allah SWT bagi pak Sujiono dan Bu Ngatmuri sekeluarga,” tutur Mundjidah Wahab saat mengunjungi korban kebakaran, pada Sabtu siang (17/9/2022).

Adapun bantuan dari pemerintah yang diserahkan Bupati di antaranya dari BPBD berupa 2 paket palita; 1 Paket rekreasional; 1 paket sekolah: 2 lembar terpal; 1 karton sabun mandi dan 2 kompor serbaguna.

Sedangkan bantuan dari sosial (Dinsos) berupa Peralatan dapur 1 set; Peralatan makan 1 set; selimut 2 buah; matras 2 buah; kasur 2 buah; peralatan anak 1 paket; paket sandang 2 paket; beras 20 Kg.

“Semoga ini bisa membantu para korban untuk sementara waktu,” katanya.

Kepada pemerintah desa setempat meminta untuk bisa dibantu pembangunan kembali rumah melalui APBDes sesuai kemampuan desa.

Sedangkan untuk dokumen-dokumen penting yang telah hangus diharapkan untuk segera difasilitasi.

“Kami harapkan pemerintah Desa membantu mengurusi dokumen-dokumen yang terbakar tersebut,” ujarnya.

Kebakaran kebakaran rumah yang menimpa pasangan keluarga Sujiono ( tani) dan Ngatmuri (33) salah satu KPM PKH itu diduga api berasal dari kompor elpiji.

Rumah berukuran 5×7 meter akhirnya dapat dipadamkan setelah tim Damkar Jombang didatangkan. Semua harta benda habis ikut terbakar. Sisa hanya baju yang terpakai saja.

Sujiono suami dari Ngatmuri mengaku saat kejadian tertidur lelap. Saat ini Ngatmuri bersama dua anaknya yang berusia 9 tahun dan 10 bulan, mengungsi di rumah adiknya.

Dokumen KK (kartu keluarga), KTP (kartu Tanda penduduk), Akte, Surat Nikah juga ikut terbakar. Hanya KKS PKH dan BPNT yang masih utuh.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com