oleh

Pemuda Asal Rembang Nyaris Dimassa di Tuban Gara-gara Ini

Tuban, Jurnal Jatim – Polisi mengamankan seorang pemuda yang nyaris diamuk massa lantaran dicurigai hendak mencuri sepeda motor milik warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pemuda dalam kondisi mabuk itu hampir dihakimi puluhan warga di balai Desa Kayen, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban.

Beruntung saja, anggota Polsek Bancar Polres Tuban saat itu datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pria asal Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tersebut.

Hasil interogasi, ternyata laki-laki tersebut tidak terbukti melakukan pencurian. Dia hanya sedang mengaca di kaca spion motor milik warga.

“Yang bersangkutan itu ternyata bukan pencuri,” kata Kasatreskrim Polres Tuban AKP M Gananta, Selasa (20/9/2022) malam.

Mulanya, pemuda berambut gondrong asal Rembang itu duduk di atas sepeda motor milik warga setempat yang sedang diparkir di lapangan Desa Kayen, Bancar, Tuban pada malam hari.

Lalu ada warga setempat yang mendatangi pria asal Rembang itu karena gerak-geriknya mencurigakan. Setelah ditanya, pria tersebut malah berbicara tidak jelas karena dalam kondisi pengaruh alkohol.

“Pria itu sempat ditegur oleh warga karena duduk di atas sepeda motor milik warga,” ujar Gananta.

Setelah ditegur, sejumlah warga merasa emosi dengan sikap pria tersebut. Lantas, Puluhan warga mendatangi pria gondrong itu dan mengamankannya.

Pria tersebut dibawa ke balai desa setempat karena warga mencurigai jika dia hendak melakukan aksi pencurian sepeda motor di lapangan Desa Kayen.

“Dikira mau mencuri,” jelas Kasat Reskrim Polres Tuban menjawab alasan pria asal Rembang dibawa ke balai desa setempat.

Setelah diamankan di kantor desa, petugas kepolisian dan juga TNI langsung berusaha mengamankan pemuda itu untuk dibawa ke Polsek Bancar.

Sontak, puluhan warga yang sudah berada di lokasi emosi, dan berusaha untuk menyerang pemuda tersebut. Beruntung tidak sampai terjadi amuk massa terhadap pemuda itu dan akhirnya berhasil dievakuasi ke Mapolsek Bancar.

Di kantor Polsek Bancar, anggota melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan pemuda itu. Hasilnya, ternyata pemuda yang dicurigai hendak mencuri motor itu tidak terbukti dan motor warga masih berada di lokasi.

“Ternyata dia hanya ngaca di kaca spion motor,” pungkas Gananta.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com