oleh

Duh Gusti, Mimpi Apa Pencari Rumput Ini, Meninggal di Bypass Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang pencari rumput bernama Atim, warga Desa Betek, kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur tewas di tepi jalan raya Bypass meninggalkan sepeda dan rumputnya.

Pria berusia 59 tahun tersebut ditemukan tergeletak tak bernyawa sekitar jam 9.00 WIB. Ia diduga tewas karena penyakit yang diderita kambuh dan tak ada yang menolong.

Menurut keterangan warga sekitar, Darmaji (48), korban sehari-hari mencari rumput di sekitar lokasi. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Setiap harinya, pagi siang dan sore (korban) mencari rumput di sini,” kata Darmaji kepada wartawan di lokasi kejadian.

Sepengetahuan Darmaji jika korban kerap menghela napas panjang ketika aktifitas. Ia menduga korban memiliki riwayat penyakit sesak napas.

“Kata anaknya, saya tanya punya sesak. Tiap hari kalau duduk juga ambil (menghela) napas seperti sesak,” ucapnya.

Dikatakan Darmaji, jenazah lansia tersebut langsung dibawa ke puskesmas Mojoagung untuk dilakukan pemeriksaan luar. Kejadian itu juga dilaporkan ke Polsek setempat.

Kepala Kepolisian Sektor Mojoagung, AKP Bambang Setyobudi mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali keterangan saksi yang mengetahui kejadian itu.

“Kami mendapatkan informasi ada pencari rumput kelelahan dan meninggal dunia,” kata Bambang.

Hasil olah TKP, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa rumput dalam karung dan sepeda onthel milik korban. Selain itu, juga ada sabit (arit) yang dipakai korban untuk mencari rumput.

“Keterangan dari putranya, bahwa ortunya ini memiliki riwayat sakit sesak napas atau asma,” kata mantan Kapolsek Jombang ini.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan. Meninggalnya korban diperkirakan karena kelelahan lalu sakit asma kambuh hingga meninggal dunia.

“Hasil pemeriksaan luar (visum) tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” kata Bambang Setyobudi.

Dapatkan update beritamenarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com