oleh

7 Pemuda Jalan Kaki dari Makam Gus Dur Jombang ke Grahadi Surabaya Demi Ini

Jombang, Jurnal Jatim -Tujuh orang pemuda longmarch jalan kaki dari makam Gus Dur di Tebuireng, Jombang menuju ke Grahadi Surabaya, Jawa Timur untuk meminang Khofifah Indar Parawansa diduetkan dengan Prabowo pada Pilpres 2024 nanti.

Tujuh pemuda itu dari Komunitas Pemuda Indonesia Santri Pecinta Gus Dur atau Kopi Sadur, Kamis (8/9/2022).

Sebelum berangkat, mereka berziarah ke makam Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid di komplek Pesantren Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Di makam keluarga Tebuireng yang terdapat makam pendiri NU Hadratussekh KH Hasyim Asy’ari, KH Abdul Wahid, KH Salahuddin Wahid dan lainnya, mereka memanjatkan doa dengan khusuk.

Itu berlangsung sekitar 30 menit. Setelahnya, berjalan kaki menuju Surabaya. Mereka kompak memakai kaos putih bergambar Prabowo dan Khofifah. Selain itu, juga terlihat membawa bendera merah putih dan bendera bergambar Prabowo dan Khofifah,

“Kita longmarch ke Grahadi (Surabaya) sambil jalan kaki, karena itu membulatkan tekat kami,” kata perwakilan dari Kopi Sadur, Ainul Hamdi usai ziarah makam Gus Dur.

Tekat mereka yakni meminang mantan mensos itu dipasangkan dengan Prabowo di pemilu Presiden 2024. Mereka meyakini, Prabowo dan Khofifah adalah pasangan ideal untuk memimpin bangsa ini ke depannya.

“Kami mempunyai keyakinan, insyaallah sesuatu yang baik ini akan menjadi baik untuk perbaikan nusantara kita di 2024 nanti,” katanya.

Tim yang berangkat jalan kaki dari Jombang menuju ke Grahadi Surabaya, disebut dia, berasal dari berbagai daerah. Di antaranya dari Jombang, Nganjuk hingga ada yang dari luar Jawa.

Jumlah 7 orang ia artikan sebagai pitulungan atau pertolongan. Kemudian, di Mojokerto ada satu orang yang bergabung dan begitu juga di Sidoarjo juga ada satu orang lagi yang menyertai perjalanannya.

“Sehingga di Surabaya nanti insyaallah 9 orang. Sembilan itu mengartikan walisongo,” katanya.

Perjalanan darat Kopi Sadur ditargetkan tiba di Surabaya Jumat besok pagi (9/9/2022) sesuai dengan rencananya mereka bertemu dengan Gubernur Jawa Timur.

“Insyaallah diagendakan (bertemu Khofifah) besok pagi,” katanya.

Pada saat bertemu Khofifah, mereka akan meminta kesediaan mantan menteri sosial itu untuk mendampingi ketua umum Partai Gerindra pada Pilpres mendatang.

“Kita minta dengan kerendahan ibu khofifah untuk bisa mengawal dan mendampingi bapak Prabowo di periode 2024 nanti,” kata Ainul mengakhiri.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com