oleh

Truk Gandeng Hantam Rumah Warga di Jombang, Ini Penyebabnya

Jombang, Jurnal Jatim – Ekor truk gandeng bermuatan pakan 40 ton menghantam pagar dan teras rumah warga di pinggir Jalan Raya Jombang-Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi (7/8/2022).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Tetapi bangunan pagar dan teras rumah milik Sri Rohaeti (45) di pinggir Jalan masuk Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur rusak.

Truk gandeng yang mengalami kecelakaan tunggal itu dikemudikan oleh Arif Wibowo (30) asal Sukorejo, Kota Blitar. Truk tersebut berpelat nomor AG 8754 KC.

Sebelum kejadian, truk berjalan normal tanpa kendala. Kendaraan bermuatan pakan ternak melaju dari arah Mojosari Mojokerto menuju ke Ngancar, Kabupaten Kediri.

“Dari arah Mojosari mau ke Ngancar kirim pakan ternak,” kata kernet truk, Prasetyo (31) kepada wartawan di lokasi kejadian.

Setiba di lokasi kejadian, kendaraan berjalan terlalu ke pinggir lalu terperosok saluran air sebelah kiri Jalan raya Nasional. Akibatnya, gandengan terguling menghantam pagar dan teras rumah warga serta menimpanya.

“Sopir gambil jalan terlalu minggir akhirnya masuk ke dalam selokan dan menimpa rumah warga,” kata Prasetyo.

Kejadian sekitar subuh tadi disebut Prasetyo karena kondisi jalan gelap dan tidak ada penerangan. Pun begitu, Prasetyo mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa maupun luka. Termasuk dirinya juga selamat.

Meski tak ada korban, namun rumah yang tertimpa gandengan truk mengalami rusak. Kerusakan disebut Prasetyo pada bagian pagar dan kanopi teras rumah warga.

“Alhamdulillah semuanya aman. Pemilik rumah gak ada di rumah. Ya rumah kosong. Pagar sama kanopi (rusak),” ujarnya.

Petugas dari kepolisian yang berada di lokasi mengamankan jalur lalu lintas. Beberapa jam kemudian, bangkai truk gandeng dievakuasi dengan menggunakan mobil derek.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.