oleh

Taman Bugenvil Bekas Kandang Sapi di Jombang Pikat Para Wanita Surabaya

Jombang, Jurnal Jatim – Lokasi taman bunga Bugenvil (bunga kertas) yang dulu kandang sapi di Jombang, Jawa Timur memikat para pengunjung luar daerah. Kali ini pengunjung datang dari Surabaya, mayoritas perempuan berparas cantik, minggu (21/8/2022).

Di lokasi itu, mereka tampak menikmati hasil kreasi dari warga Dusun Sumberwaru, Desa Palrejo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Salah satu pengunjung, Vei Pramudia asal Surabaya mengungkapkan ketakjubannya. Vei bersama sejumlah temannya sengaja jauh-jauh datang dari kota pahlawan hanya untuk melihat taman bernama flower garden bugenvil Beenyo Farm.

Wow banget pokoknya, indah, kayaknya Bali langsung pindah disini gitu,” ungkap Vei.

Menurutnya, aneka bunga terlihat rapi dan memanjakan mata para pengunjung. Ia tidak menyangka lokasi taman bunga yang tampak asri dulunya bekas kandang sapi yang sudah tidak terpakai.

Pemrakarsa lokasi wisata taman bunga Ridho Boy dan Beenyo mengatakan, di lokasi yang diberi nama Flower Garden Beenyo Farm itu terdapat berbagai macam-macam jenis bunga bugenvil. Ada jenis lokal, ada pula yang didatangkan dari luar negeri.

“Kita mempunyai beberapa jenis bugenvil, yang lokal ada tujuh jenis dan yang import sekitar 25 jenis,” ujar Owner Beenyo Farm, Ridho Boy dikonfirmasi, Senin (22/8/2022).

Kedepan bukan hanya flower garden saja, namun Pasutri itu berniat akan menjadikan sebagai destinasi wisata bagi masyarakat Sumobito dan sekitarnya.

“Kita ingin jadikan ini sebagai destinasi wisata. Kita juga siapkan spot-spot untuk pengunjung yang ingin berswafoto,” ujarnya.

Nantinya, mereka akan menjadikan Dusun Sumberwaru sebagai kampung bunga bugenvil. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Bunga-bunga di sini hasil pembibitan sendiri. Nanti kita bekerjasama dengan warga sekitar, kita bagian pembibitan warga sekitar yang menjualnya,” ujar Ridho Boy memungkasi.

Sebatas untuk diketahui, lokasi Flower Garden Beenyo Farm cukup strategis dan tidak sulit untuk ditemukan. Adapun rutenya yakni dari jalan Nasional Surabaya-Madiun, tepatnya di embongmiring Desa Tedjo, Kecamatan Mojoagung ke utara sekitar 1,5 kilometer.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.