oleh

Hari ini Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Tuban Kuota Tambahan

Surabaya, Jurnal Jatim Belasan jemaah haji Kabupaten Tuban, Jawa Timur kuota tambahan dijadwalkan tiba di daerah asal pada Sabtu (13/8/2022) setelah menjalani serangkaian ibadah di Tanah Suci Mekkah dan Madinah.

Kepulangan jemaah haji kuota tambahan itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Ahmad Munir pada Jumat (12/8/2022) kemarin.

Munir mengatakan ada sebanyak 13 jemaah haji kuota tambahan yang tergabung dengan kloter  l38. Dari jumlah itu satu orang sudah dijemput 6 Agustus lalu ikut gabung kloter 30.

“Jadi total jemaah haji kuota tambahan asal kabupaten Tuban berjumlah 14 orang,” kata Munir dalam keterangannya.

Menurut Munir, 13 jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang terakhir Jawa Timur itu berasal dari Kecamatan Montong, Palang, Grabagan, Jatirogo, Jenu dan Widang.

Sementara itu, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Tuban, Ashabul Yamin menambahkan seluruh jemaah itu mendarat di bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo pukul 05.00 WIB.

Setelahnya akan diterima di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Jawa Timur sekitar pukul 11.00-12.00 WIB.

“Kita sudah koordinasi dengan Pemkab, Polres dan pihak lain terkait penjemputan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan dia, Rabu (10/8/2022) juga sudah melaksanakan rapat dengan keluarga jemaah haji mengenai alur penjemputan jemaah haji tersebut.

Pria asal kecamatan Palang itu berharap kepulangan ke Tanah Air seluruh jemaah haji sehat sehingga bisa kembali bersama dengan keluarga dan menjadi haji yang mabrur.

Sebagaimana diketahui, penambahan kuota tambahan karena mendapatkan tambahan kuota fluktuatif Jawa Timur yang saat itu mendapat kuota 50 jemaah.

Dari jumlah itu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendapat terbanyak yakni 14 orang jemaah haji yang diambilkan dari jemaah haji cadangan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.