Warga Sumringah Terima Paket Sembako Dari AFCO Grup di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Sejumlah warga Desa Plosogeneng, Jombang, Jawa Timur tampak sumringah saat menerima paket bahan dari CV Pangan Berkah Sentosa (PBS) Group, Kamis (/7/2022).

Bagi warga, paket bahan pangan ini merupakan yang bisa digunakan kebutuhan hari raya iduladha 1443 Hijriah yang tinggal dua hari lagi.

Mereka pun bersyukur dengan paket perusahaan produsen olahan makanan beku berbahan dasar ayam, dan ikan yang berproduksi di desa mereka.

“Saya sangat bersyukur dengan bantuan paket sembako ini, ya sangat bermanfaat sekali untuk keluarga di rumah,” kata Budi, warga Dusun Jabon, Desa Plosogeneng, Jombang.

Budi mengatakan, perusahaan Afco Grup yang berdiri di desanya sering memberikan sedekah kepada warga sekitar.  “Ya memang Afco Grup sering bagi-bagi seperti ini. Kami sangat berterimakasih atas pemberian ini,” ujarnya.

Slamet, warga Dusun Jabon lainnya mengaku bantuan seperti itu bisa meringankan ekonomi masyarakat yang membutuhkan seperti dirinya. Ia pun berharap, CV Pangan Berkah Sentosa (PBS) Afco Group terus kepada masyarakat.

“Alhamdulillah bisa dimasak untuk kebutuhan sehari hari. Ini ada beras, , ayam, sosis. Terima kasih banyak,” imbuh Sumarni warga desa setempat.

Ketua panitia bhakti sosial sekaligus HRD dan GA CV PBS, Endin mengatakan, tujuan bhakti sosial yang dilakukan yakni untuk mewujudkan rasa peduli sesama kepada warga sekitar.

“Tujuan bhakti sosial ini untuk mewujudkan rasa cinta kasih dan rasa peduli kepada sesama, terutama kepada warga sekitar perusahaan,” kata Endin.

Endin menambahkan, kegiatan bhakti sosial oleh CV PBS AFCO Group sudah dilakukan sejak lama, serta menjadi rutinitas utamanya pada hari-hari besar keagamaan.

“Kegiatan seperti ini sudah berjalan lama. Ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan Ramadan dan hari besar Islam,” ujarnya.

Dirinya berharap, kegiatan bakti sosial tersebut dapat bermanfaat kepada seluruh warga Desa Plosogeneng. Selain itu, pihaknya juga merasa bangga jika kehadiran perusahaannya memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.