oleh

Relawan Desa Ganjar Deklarasi di Tuban, Tanggapan PDIP Seperti Ini

Tuban, Jurnal Jatim – PDI Perjuangan Tuban, Jawa Timur tidak ambil pusing dengan adanya deklarasi relawan Desa Ganjar (Des Ganjar) yang dilakukan oleh masyarakat di daerah itu.

Des Ganjar itu dilakukan untuk memberikan  kepada terhadap Ganjar Pranowo agar maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 nanti.

Pengurus PDI Perjuangan Tuban tak ambil pusing dengan deklarasi tersebut, karena saat ini tengah fokus  menata konsolidasi internal partai. Termasuk, fokus menyiapkan mesin partai dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

“Untuk Pemilu 2024 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban fokus menyiapkan mesin partai,” kata Andi Hartanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, menjawab adanya deklarasi dukungan itu, Kamis (14/7/2022).

Politikus senior asal Kecamatan Soko itu mengaku, partainya secara terus menerus melakukan konsolidasi internal. Bahkan, juga fokus menyiapkan pendaftaran parpol peserta pemilu.

“Terkait dengan Pilpres sesuai hasil kongres merupakan kewenangan penuh Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarno Putri,” kata Wakil Ketua DPRD Tuban tersebut.

Pengurus pun tidak banyak mengomentari terkait boleh tidaknya kader partai kepala banteng ikut memberikan dukungan kepada Ganjar untuk maju Pilpres 2024. Sebab, partainya saat ini tengah fokus menata mesin partai.

Sebatas diketahui, sejumlah masyarakat Tuban yang mengatasnamakan relawan Desa Ganjar menggelar deklarasi dukungan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di salah satu lapangan di Kecamatan Semanding, Tuban, pada Rabu (13/7/2022).

Relawan Des Ganjar Tuban menilai sosok Ganjar Pranowo yang merupakan Kader PDI Perjuangan itu memiliki kedekatan dengan rakyat serta memiliki kedekatan dengan kepala desa saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa.follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.