oleh

Ngebut, Pengendara Motor di Jombang Jatuh Tabrak Truk, Begini Kondisinya

Jombang, Jurnal Jatim Celaka dialami oleh Yonas Tegar Yudhistira, Sabtu (2/7/2022) pagi. Yonas luka parah akibat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi (ngebut) di Jombang, Jawa Timur.

Pemuda berusia 24 tahun tersebut kritis dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Jombang. Untuk sepeda motor korban diamankan polisi guna proses lebih lanjut.

“Pengendara motor luka berat dan dirawat di RSUD Kabupaten Jombang,” Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda Deny Listiawan, dalam keterangannya, Sabtu siang (2/7/2022).

Keterangan para saksi yang didapatkan dari kepolisian menyebutkan, sekitar pukul 07.00 WIB, Yonas mengendarai motor Yamaha R15 dengan kecepatan tinggi di Jalan Raya Desa Janti, Kecamatan Mojoagung, Jombang.

“Pengendara motor R15 berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi,” kata Emilda.

Mulanya, Yonas aman-aman saja. Namun begitu mendekati lokasi kejadian, Yonas tidak bisa menguasai setir motornya. Pemuda asal Jl Nolojoyo Gang 2, Mojowarno Jombang itu lalu terjatuh ke aspal.

“Korban tidak bisa menguasai stir kemudian terjatuh mengarah ke kanan,” kata Mantan Kanit Pidkor Satreskrim Polres Jombang ini.

Ketika Yonas terjatuh, motor Yamaha nopol S 6164 OAP yang dikendarainya menabrak truk mitsubishi bernopol S 8752 NG yang sedang melintas dari arah berlawanan.

Kendaraan truk itu dikemudikan Muhlisin, (37) warga Dusun Cangkring RT 025 RW 06 Desa Sidokare, Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

Akibatnya, Yonas menderita luka berat pada bagian kepala hingga kritis dan terkapar di jalan. Sedangkan pengemudi truk tidak luka.

Warga yang mengetahui insiden tersebut, langsung mendekat dan berusaha untuk menolong korban. Kecelakaan selanjutnya dilaporkan ke Satlantas Polres Jombang.

Tidak lama berselang, petugas tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas menggali keterangan saksi dan mengevakuasi ke rumah sakit di Jombang.

“Tadi, anggota sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi yang mengetahui kecelakaan tersebut,” ucapnya.

Sepeda motor korban yang terlibat laka juga diamankan oleh petugas. Kesimpulan awal, laka lantas terjadi diduga karena pengendara tidak bisa menguasai setir saat sepeda motor berjalan dengan kecepatan tinggi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.