oleh

Harlah ke-24, PKB Jombang Khataman Quran dan Parade Tumpeng

Jombang, Jurnal Jatim Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang, Jawa Timur hari ini, pada Sabtu (23/7/2022) merayakan hari lahir (harlah) ke- 24. Dengan sejumlah rangkaian.

Mulai khataman quran hingga parade tumpeng di Graha Gusdur kantor DPC PKB Jombang, Jl Laksada Adi Sucipto, Denanyar, Jombang. Khataman Quran dimulai pagi hari oleh ratusan santri dan kader partai.

Setelah selesai, malam ini Parade Tumpeng digelar. Parade tumpeng diidentikan sebagai wujud rasa syukur atas berdiri dengan tegaknya partai yang menjunjung tinggi nilai Ahlussunnah Wal Jamaah.

“Semoga pada Harlah PKB ke 24, Keluarga besar PKB semakin Solid dalam menjadi kekeluargaan,” kata Sekretaris DPC PJKB Jombang Anas Burhani.

Momen spesial dengan usia partai yang 24 tahun disebut Anas menjadi kesiapan partai dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti.

“24 ini angka cantik, yang mengisyarakat PKB harus siap menyongsong pemilu 2024  Apalagi Pemilu 2024 mendatang kita punya hajat besar yaitu Gus Muhaimin Presiden,” ungkapnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Jombang, Hadi Atmaji menambahkan, 24 tahun adalah usia produktif. Dirinya memaknai sebagai simbol menuju masa kejayaan dan keemasan partai berlambang bola dunia ini.

“Jika PKB diibaratkan manusia, pada usia 24 merupakan usia yang produktif sebagai seorang pemuda yang tangguh dan jiwa yang membara,” kata Hadi, Sabtu (23/7/2022).

“Kami berharap ini bisa menjadi langkah awal menuju kejayaan PKB Jombang khususnya dan pada umumnya,” melanjut Hadi.

Apalagi, dikatakan Hadi, sebentar lagi Pemilu 2024. Semua Parpol sudah mulai menyusun strategi dan memanasi mesin partai masing-masing untuk menjadi yang terbaik nantinya.

PKB, disebut Hadi, secara umum dalam kontestasi demokrasi juga ambil bagian dan mempunyai hajat besar yaitu mengusung ketua umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Selain hajat besar Nasional, Jombang juga punya hajat besar yaitu mengusung Bupati dan menargetkan 15 kursi dalam legislatifnya,” katanya

Hadi sangat yakin PKB Jombang bisa menang dalam Pilkada 2024 Jombang nanti. Pasalnya, kekuatan dan solidnya kader loyalis PKB sudah ada di setiap ranting atau desa.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.