oleh

Bayi Perempuan yang Ditemukan di Tulungagung Dirawat Rumah Sakit

Tulungagung, Jurnal Jatim Seorang bayi perempuan yang ditemukan sekuriti di teras Rumah Sakit Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022) saat ini masih dalam perawatan medis.

Bayi yang memiliki panjang 48 cm dan berat 2,7 Kilogram tersebut menjalani perawatan di RSUD dr Iskak, Tulungagung, Jawa Timur. Kondisi sang bayi juga dikabarkan sehat.

Informasi yang didapat, bayi perempuan itu ditemukan oleh satpam (sekuriti), bernama Sugiharto. Bayi itu ditemukan di bangunan bekas UGD Pukesmas Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur sekitar jam 05.00 WIB.

Bayi yang diperkirakan berusia tiga hari itu diletakkan di atas meja dengan selimut dan kondisinya menangis kencang. Di dekat bayi juga ada sebuah tas berisi pampers dan susu formula.

Saat itu, Sugiharto yang bertugas menjaga bangunan sedang berjalan keliling. Tiba-tiba saja ia mendengar suara tangisan bayi dari arah UGD Rumah Sakit Tulungagung, Jatim.

Bergegas Sugiharto mencari sumber suara tangisan kencang itu. Sugiarto kaget melihat bayi menangis di atas meja. Bayi itu hanya memakai selimut saja.

Sugiharto panik dan langsung memberitahu warga sekitar dan melaporkan ke kepolisian setempat.

“Pas saya temukan kondisinya menangis, tapi bajunya sudah lengkap. Ada dot, susu dan popoknya. Diletakkan di atas,” katanya.

Dikatakan Sugiharto, pada saat kejadian itu, RSUD Campurdarat tengah ditutup karena dalam tahap pembangunan. Karena itu, bayi dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur untuk mendapatkan perawatan.

“Bayinya langsung dibawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung untuk mendapat perawatan,” kata Sugiharto menjelaskan.

Bayi yang ditemukan oleh Sugiharto diduga sengaja dibuang orangtuanya. Kasus tersebut saat ini masih diselidiki Polres Tulungagung, Jawa Timur. Polisi melakukan olah TKP dan menggali keterangan sejumlah saksi.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta Twitter Jurnaljatim.com.