oleh

Resto Hotel di Jombang Hadirkan Menu Pokwe Murah, Makan Sepuasnya

Jombang, Jurnal Jatim – Konsep menu baru diluncurkan Resto di Jombang. Menu pokwe, kepanjangan dari jupuk dewe, atau dalam bahasa Indonesia berarti mengambil sendiri hadir di restoran Green Red Hotel Syariah Jombang, Jawa Timur.

Menu pokwe dilaunching pada Selasa malam (31/5/2022) di Omah Kebon Cafe, Green Red Hotel Syariah Jombang. Aneka menu makan dihidangkan di restoran itu.

Mulai nasi putih, sayur nangka, sayur daun singkong, aneka sambal dan berbagai macam lauk. Di antaranya rendang daging, ayam bakar, ayam rica-rica, ayam betutu, ikan nila bakar, ikan bumbu kuning, hingga balado telur dan minuman segar, es teh.

Sales marketing eksekutif Green Red Hotel Syariah Nur Ihwan Maulana, menjelaskan, pengunjung bisa memilih serta mengambil aneka sayur dan lauk sesuai dengan selera.

“Pengunjung bisa makan sepuasnya. Karena pengunjung bisa jupuk dewe (Pokwe) alias ambil sendiri,” kata Alan sapaan akrabnya, ditemui Selasa malam (31/5/2022).

Konsep menu Pokwe restoran hotel di Jalan Soekarno Hatta, Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang tersebut dibuat untuk memberikan pilihan bagi pengunjung. Para pengunjung bisa memilih sesuai selera dengan harga terjangkau.

Pihak resto hanya menghitung pembayaran lauk dan sayur saja. Sedangkan nasi putih dan minuman (es teh) tidak dihitung dalam pembayaran alias gratis.

“Nasi dan minumnya free. Yang kami hitung hanya lauk dan sayur. Ada daging, ayam bakar, ayam betutu, ikan nila, serta ikan bumbu kuning,” ucapnya.

Soal harga, Alan menyebut bervariasi, tergantung lauk yang diambil. Mulai harga tujuh ribu, sepuluh ribu, lima belas ribu, hingga dua puluh ribu rupiah.

“Harga terjangkau, tergantung lauknya. Kalau nasi free sepuasnya,” kata pria yang sudah satu tahun lebih menjadi marketing di Green Red Hotel Syariah Jombang.

Menu Pokwe di Omah Kebon Cafe, Green Red Hotel Syariah Jombang buka setiap Jumat mulai jam enam sore tinggal jam 10 malam. Bukan hanya pengunjung yang menginap di hotel bisa menikmati pokwe. Pengunjung umum pun juga bisa menyantap sepuasnya.

“Selain menu bervariasi, tempatnya juga nyaman untuk bersantai. Bisa dengan keluarga atau dengan kolega bisnis. Menu Pokwe ini mulai kita buka Jumat (3/6/2022) lusa,” ujarnya.

Alan menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan sebuah wadah khusus untuk pengunjung yang ingin membawa makan pulang ke rumah. Disebut Alan, kesemuanya itu semata untuk kenyamanan pelanggan.

“Tidak ada batasan pada jumlah pengunjung. Kalau ada yang ingin membungkusnya, kami mempersilahkan dan akan kita siapkan wadah untuk mengemasnya,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram serta twitter Jurnaljatim.com.