oleh

Pelajar di Jombang Tewas Tertabrak Mobil, Jatuh saat Hindari Kendaraan

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan maut terjadi di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (14/5) 2022). Kejadian itu menyebabkan seorang pelajar berinisial ZI (16) meninggal karena tertabrak mobil tak diketahui identitasnya.

“Satu orang korban meninggal dunia yakni pengendara sepeda motor honda vario Nopol S 6752 OBS,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda Deny Listiawan dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Identitas korban tewas merupakan warga Dusun Betek Utara, 01/01 Desa Betek, Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang.

Emilda menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Sekitar pukul 10.00 WIB, pelajar perempuan itu mengendarai sepeda motor honda vario berjalan dari Timur Mojoagung menuju ke arah Peterongan Jombang.

Awalnya, perjalanan lancar-lancar saja. Nahas terjadi ketika melintas di Jalan Raya Desa Janti Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Motor korban terjatuh ketika menghindari kendaraan di depannya.

“Saat menghindari kendaraan di depannya, motor korban jatuh ke kanan,” ungkap mantan kepala unit tindak pidana tertentu Satreskrim Polres Jombang ini.

Pada saat terjatuh dari sepeda motor matik yang dikendarainya, pelajar SMA asal Mojoagung, Jombang itu langsung tertabrak mobil yang berjalan searah di depannya.

Mobil yang menabrak korban tidak sempat diketahui identitasnya karena setelah kejadian langsung pergi tanpa memberikan pertolongan kepada korban yang tergeletak di jalan raya nasional.

“Korban tertabrak kendaraan mobil yang tidak diketahui Identitasnya  yang berjalan searah dari belakang dari arah timur ke barat, maka terjadilah laka lantas,” terang Emilda.

Akibat kejadian itu, pengendara motor berusia di bawah umur itu meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) karena menderita luka serius pada tubuhnya.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Sementara kendaraan dibawa ke kantor Satlantas untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti sepeda motor milik korban telah kami amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pengemudi mobil yang tidak diketahui identitasnya masih dalam pencarian,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.