oleh

Jasad Nelayan Kecelakaan Laut Lamongan Ditemukan di Perairan Tuban

Tuban, Jawa Timur – Seorang nelayan yang mengalami kecelakaan air di perairan laut Lamongan jasadnya ditemukan mengapung di laut Tuban, Jawa Timur, Kamis (26/5/2022).

Jasad nelayan asal Lamongan itu ditemukan mengapung di perairan laut kawasan PT Trans Pasifik Petrochemical Indotama (TPPI) di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Korban bernama Matakim (50), warga Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Ia merupakan korban kecelakaan laut di perairan wilayah Paciran, Lamongan, pada Senin (23/5/2022) lalu.

“Korban saat itu melaut di perairan wilayah Paciran, karena ombak besar perahunya terbawa arus (pecah). Jasad korban ditemukan di sini,” ungkap Kapolsek Jenu Polres Tuban, AKP Gunawan Wibisono.

Dikatakan Gunawan, jasad laki-laki paruh baya itu pertama kali diketahui oleh petugas ketika melakukan pemantauan di sekitar lokasi.

Saat itu, petugas melihat benda mengapung di laut dan setelah didekati ternyata jasad korban. Penemuan jenazah itu langsung dilaporkan kepada petugas dan tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

“Tim BPBD Tuban dan Pol Airud menuju pelabuhan Dermaga Pelabuhan Pertamina atau TPPI Tuban untuk evakuasi jasad korban yang mengapung,” jelas Gunawan.

Setelah itu, jasad korban dilakukan skrining di atas Kapal Basarnas ke Kapal Transko PT. Pertamina oleh tim medis. Hingga akhirnya, jasad korban dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis TPPI Tuban, selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit umum daerah,” ujar Gunawan.

Lebih lanjut, Gunawan menjelaskan hasil koordinasi dan keterangan sejumlah saksi menyebutkan, nelayan yang ditemukan itu merupakan korban kecelakaan di perairan Paciran.

Korban saat itu mencari ikan bersama rekannya lalu perahunya pecah dihantam ombak laut. Perahu kemudian terbawa arus hingga ke wilayah perairan laut Tuban dan korban meninggal dunia.

“Perahu korban terbawa arus karena ombak besar,” kata Kapolsek Jenu mengakhiri.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.