Stok Bahan Pokok dan Minyak Goreng di Nganjuk Tercukupi Hingga Idulfitri

Nganjuk, Jurnal Jatim – Stok sembilan bahan pokok () dan di Nganjuk, Jawa Timur dipastikan masih mencukupi kebutuhan masyarakat sampai hari raya Idulfitri 1443 hijriah tahun 2022.

Tim Satgas Pangan Kabupaten Nganjuk juga telah melakukan Sidak () di sejumlah modern dan tradisional di wilayah setempat, pada Selasa (26/4/2022).

“Ketersediaan bahan pokok serta minyak goreng terjamin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Kasatreskrim Nganjuk AKP I Gusti Agung Ananta Pratama mewakili tim Satgas Pangan Nganjuk.

Selain itu, hasil pantauan Tim Satgas juga tidak menemukan adanya penyimpangan dalam penjualan . Para penjual sembako juga menjual dengan sesuai ketetapan pemerintah.

“Dari pantauan di lapangan sejauh ini, kami tidak menemukan penyimpangan dan dijual sesuai harga normal,” kata I Gusti Agung yang memimpin sidak tersebut.

Ia mengakui, sidak yang dilakukan bersama Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk tidak dilakukan secara menyeluruh. Namun, pemeriksaan stok dan harga dilakukan di beberapa toko sembako secara acak.

Menurutnya, pemeriksaan perlu dilakukan untuk mengantisipasi mencegah kelangkaan sembako dan minyak goreng seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

“Hari Raya Idulfitri kian dekat dan mobilitas masyarakat semakin tinggi,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada pemilik toko dan penjual sembako untuk tidak mengambil untung berlebihan dengan menjual di atas harga ketetapan pemerintah.

“Masyarakat juga sebaiknya membeli bahan pokok sesuai kebutuhan agar tidak terjadi kelangkaan,” pesannya.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com