oleh

Maling Gasak Uang Kotak Amal di Makam Tuban, Keterlaluan!

Tuban, Jurnal Jatim Pelaku pencurian pada bulan Ramadan di Tuban, Jawa Timur makin membabibuta. Kotak amal infaq shodaqoh di salah satu makam di Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Tuban tak luput dari sasaran pembobolan maling.

Pelaku melakukan aksi kejahatannya diduga dengan cara merusak kunci pada kotak amal. Setelah berhasil, uang di dalamnya dikuras lalu pergi meninggalkan lokasi makam.

Kepala Dusun Plumpang, Parji membenarkan raibnya uang di dalam kotak amal tersebut.
Belum diketahui pelaku dan jumlah uang di dalam kotak amal yang berhasil digasak oleh pelaku.

“Betul (kotak amal dibobol maling),” kata Kasun Parji kepada wartawan melalui pesan singkat di Whatsapp, Kamis (14/4/2022).

Sementara itu, peristiwa pencurian uang kotak amal di makam itu juga ramai di media sosial setelah akun bernama Kolikul Rohman memposting gambar kotak amal yang di bobol maling di grup Facebook Apa Kabar Plumpang, Kamis (14/4/202).

Postingan tersebut sontak menuai reaksi dari sejumlah nitizen di kolom komentar. Para netizen rata-rata menyayangkan dan geram dengan ulah pelaku.

“Kebacot temenan ngger sampean iki kowe ora wirang podo mangan duwit amal jariyah. Kejadian di makam dusun Plumpang uang kotak amal di bobol,” tulis akun Kolikul Rohman.

Kabar peristiwa pencurian uang di kotak amal tersebut juga telah didengar oleh pihak kepolisian resor (Polres) Tuban, Jawa Timur. Polisi telah melakukan pengecekan terkait kejadian tersebut.

“Makasih mas coba kami cek di rekan Polsek Plumpang,” ujar Kasatreskrim Polres Tuban AKP M. Gananta.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.