Bruakk..! Pikap Tabrak Truk Gandeng Parkir di Tuban, Sopir Tewas Terjepit

Tuban, Jurnal Jatim – Satlantas Polres Tuban Jawa Timur menangani kecelakaan mobil pikap menabrak truk gandeng parkir yang menewaskan satu orang di jalur Pantura, tepatnya Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Jumat (8/4/2022).

Korban tewas adalah Beny Setiawan (28), pemuda asal Desa Pagu, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri. Beny merupakan sopir pick up yang tewas terjepit mobil setelah mobilnya menabrak truk gandeng parkir.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengungkapkan, insiden di jalur pantura itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wib. Korban meninggal dunia dengan luka serius di bagian tubuhnya karena terjepit mobil.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Ipda Eko Sulistyono, Kaniaka Satlantas Polres Tuban.

Peristiwa kecelakaan lalulintas itu bermula korban mengemudikan mobil pikap bernopol S 9715 JH. Diduga korban mengemudikan kendaraan berkecepatan tinggi dengan tidak penuh konsentrasi.

“Kendaraan ini berjalan dari arah barat ke timur, dan sopir tidak penuh konsentrasi,” ungkap IPDA Eko panggilan akrabnya.

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan pikap tersebut menghantam dari belakang kendaraan truk gandeng bernopol L 9687 UZ yang dikemudikan Sugianto (54), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Probolinggo.

“Truk gandeng ini sedang parkir di badan jalan jalur kiri dari barat ke timur karena ban gandengan sebelah kanan belakang meletus,” jelasnya.

Benturan keras itu menyebabkan korban tewas seketika. Petugas dari Satlantas Polres Tuban yang tiba di lokasi kejadian, langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk visum.

Petugas lantas juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Selain itu, juga mengamankan barang bukti di lokasi kejadian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Faktor yang memengaruhi laka lantas ini adalah pengemudi mobil pikap tidak penuh konsentrasi depan,” pungkas Ipda Eko.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.