oleh

Alhamdulillah, 22 CPPPK Kemenag Jombang Terima SK Pengangkatan

Jombang, Jurnal Jatim – Para calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) farmasi 2021 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang diangkat secara resmi. Pengangkatan ditandai dengan penyerahan SK CPPK oleh kepala Kantor Kemenag Jombang.

Sebanyak 22 orang CPPPK telah menerima SK sekaligus mengikuti pembinaan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur dan Sekretaris Jenderal Kemenag RI secara daring di Aula Darussalam Kemenag Jombang, Jumat (1/4/2022)

Kepala Kemenag Jombang, Taufiqurrohman menekankan kepada semua CPPK yang telah diangkat untuk benar-benar menerapkan lima budaya kerja dalam melaksanakan tugas.

Pertama menjaga integritas, terutama adanya keselarasan antara pikiran dan hati. Ia juga menyebutkan bahwa Integritas harus didukung dengan nilai budaya kerja yang kedua, yaitu profesionalitas.

“Ketiga inovasi, bapak dan ibu harus lebih inovatif, apalagi era teknologi informasi yang memang harus kita pahami dan kita ikuti,” ungkap Taufiqurrohman.

Kemudian Keempat adalah tanggung jawab. Menurut Taufiq, tanggung jawab itu artinya tuntas dalam melaksanakan pekerjaan, mulai dari A sampai Z terselesaikan.

“Mulai perencanaan sampai penilaian dan evaluasi harus tuntas,” tegas mantan kepala kantor Kemenag Nganjuk tersebut.

“Kelima adalah keteladanan. kita adalah guru, kita adalah pegawai harus menjadi teladan bagi diri kita sendiri, bagi orang di sekitar kita, dan teladan bagi instansi lain,” sambungnya.

Lebih lanjut Tafiq mengungkapkan, ada satu hal yang tidak kalah penting, yaitu loyalitas. Selama perintah dari Kemenag tidak dilarang oleh aturan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami minta bila dalam menentukan kebijakan ada yang tidak sesuai untuk diingatkan sesuai dengan etika birokrasi,” ujarnya.

Paling akhir ia menegaskan bahwa dalam proses penyerahan SK, di Kemenag Jombang tidak ada biaya serupiah pun atau nol rupiah.

“Tidak ada patungan apapun kepada kami, SK ini diterima tidak boleh ada serupiahpun,” kata Taufiq memungkasi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.