Tower Pemancar Radio di Tuban Roboh Disapu Angin Puting Beliung, Bruk!

Tuban, Jurnal Jatim Sebuah tower pemancar radio di Kabupaten Tuban, Jawa Timur diketahui roboh akibat diterpa kencang disertai puting beliung, pada Sabtu malam (19/3/2022) sekitar pukul 19.58 WIB.

Beruntung, peristiwa robohnya tower setinggi kurang lebih 30 meter di Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Tuban tersebut tidak menimpa warga sehingga tidak sampai memakan jiwa.

Kapolsek Grabagan, Tuban, AKP Darwanto menegaskan, tidak ada korban jiwa akibat robohnya tower pemancar radio tersebut. “Korban jiwa nihil,” kata Darwanto, Senin (21/3/2022).

Selain tower pemancar radio, jati setinggi 20 meter juga ikut roboh diterjang angin kencang. Pohon tersebut menimpa kendaraan Scoopy bernopol S 5619 JJ milik Irwan (40), salah satu warga desa setempat.

“Pohon jati menimpa kendaraan sepeda motor yang saat itu sepeda motor di di bawah pohon,” ungkap Kapolsek Grabagan.

Setelah menerima laporan kejadian itu, petugas bersama anggota kepolisian datang ke lokasi kejadian setelah reda. Di sana, petugas melalukan pembersihan dan pemotongan pohon dibantu perangkat desa serta masyarakat desa setempat.

“Kerugian materiil diperkirakan sekitar 120.000.000,” jelas Darwanto.

Sementara itu, hingga sampai saat ini belum diketahui secara pasti pemilik tower radio yang roboh tersebut. Sempat beredar tower radio roboh itu milik , namun kabar tersebut langsung ditepis.

“Kalau yang saya lihat dan laporan teman-teman itu bukan towernya Radio Pradya Suara. Itu milik orang lain,” tegas Kepala Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Tuban, Arif Handoyo.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.