oleh

Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Turipinggir Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Warga sekitar Desa Turipinggir, Kecamatan Megaluh, Jombang, Jawa Timur digemparkan dengan penemuan mayat mengambang di sungai Dusun Doyong, Desa setempat, pada Rabu (2/3/2022) siang.

“Penemuan orang meninggal di sungai itu tadi siang sekitar jam 11.30 WIB,” kata Kapolsek Megaluh, Jombang, AKP Soesilo dalam keterangannya tertulis yang diterima Jurnaljatim.com, Rabu (2/3/2022) sore.

Soesilo mengatakan, sekitar pukul 11.30 WIB, warga desa setempat yang bernama Sodiq Darsono (50) dan Tafsirin melintas di tepi sungai dusun Doyong Desa setempat.

Nah, tanpa sengaja mereka melihat jenazah yang mengapung di sungai. Praktis mereka pun kaget dan langsung memberitahukan kepada warga lainnya atas penemuan itu.

“Jadi, saat itu saksi melewati jalan pinggiran sungai di Dusun Doyong, Desa Turipinggir, secara tidak sengaja melihat ada seorang mayat yang mengambang di sungai itu,” kata Soesilo.

Warga kemudian menghubungi perangkat desa setempat. Setelah dicek, ternyata benar di sungai itu adalah mayat orang. Setelah itu dilaporkan ke Polsek Megaluh. Tak lama berselang, petugas datang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Soesilo mengatakan, setelah petugas datang di lokasi kejadian, mayat kemudian diangkat dari sungai dan diidentifikasi oleh petugas dari Polres Jombang.

“Mayat korban berjenis kelamin perempuan, dan tidak ditemukan identitasnya,” kata Soesilo menjelaskan.

Ia menambahkan, jenazah kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum. Pihak kepolisian masih belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kematian korban.

Sejauh ini terhadap mayat Mrs X itu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian juga tidak ada yang mengenalnya.

“Bila ada warga yang kehilangan salah satu anggota keluarganya segera melaporkan kepada kepolisian. Saat ini jenazah berada di RSUD Jombang,” pungkas Soesilo.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News