Kapolsek Mojowarno Jombang Pastikan Harga Minyak Goreng Sesuai HET

Jombang, Jurnal Jatim – Kapolsek Mojowarno, Jombang, Jawa Timur AKP Yogas bersama anggota dan Satpol PP Kecamatan setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) minyak goreng di sejumlah toko sembako di wilayah setempat.

Sidak tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan ketersediaan stok minyak goreng sekaligus memastikan Harga Eceran Tertinggi (HET) normal.

“Kami melakukan pengecekan dan memantau langsung stok ketersediaan pangan khususnya minyak goreng untuk menghindari kelangkaan yang dapat berpengaruh pada harga jual yang akan cenderung semakin mahal dan berdampak pada ekonomi masyarakatnya,” kata AKP Yogas melalui keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022).

Mantan Kapolsek Gudo, Jombang tersebut mengungkapkan sidak dilakukan di sejumlah toko sembako di pasar Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno. Di antaranya di toko milik Zainul dan toko Hasanah milik Agus.

Yogas menjelaskan berdasarkan pantauan di beberapa toko tersebut ditemukan menjual minyak goreng kemasan revil 2 literan merk Sunco dan Fortune dengan harga eceran Rp49.000.

Sedangkan minyak kemasan dijual dengan harga eceran Rp24.000 per liter. Untuk minyak curah subsidi harga Rp15.500 per kilogram. Hal tersebut sesuai dengan penetapan HET  Permendagri Nomor 11 tahun 2022.

“Jadi, kami tidak metemukan kenaikan harga minyak goreng dan tidak ada kelangkan, begitupun juga distribusi lancar,” kata Yogas bersama Kasat Pol PP Kecamatan Mojowarno Puguh.

Selain memantau ketersediaan minyak goreng, personel Polsek Mojowarno juga melakukan pemantauan stok bahan pokok menjelang puasa Ramadan agar tidak terjadi kelangkaan yang menyebabkan harga melonjak.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.