oleh

Kapolres Trenggalek Susuri Jalan Setapak Berikan Bantuan Untuk Warga

Trenggalek, Jurnal Jatim – Kapolres Trenggalek, Jawa Timur AKBP Dwiasi Wiyatputera turun ke desa menyusuri jalan setapak menyambangi sejumlah warga tak mampu dan menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako, Sabtu (19/3/2022).

AKBP Dwiasi menyambangi wilayah pedesaan di Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan dengan didampingi beberapa pejabat utama dan anggota polres setempat.

“Pagi tadi kami gowes bareng dengan sasaran desa Kendalrejo Kecamatan Durenan. Olahraga sekaligus patroli wilayah dan menyapa masyarakat serta menyerahkan bantuan sosial untuk warga tak mampu maupun yang sedang mengalami musibah seperti sakit dan lain-lain,” kata Dwiasi.

Untuk mencapai lokasi sasaran, rombongan harus berjalan kaki melewati jalan setapak dengan kondisi menanjak. Maklum saja, beberapa rumah warga memang berada di atas bukit. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah untuk bersilaturahmi dengan mesyarakat.

Menurut Dwiasi, hal itu merupakan wujud kepedulian jajaran kepolisian kepada masyarakat khususnya warga tak mampu dan kaum marjinal lainnya.

“Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, peduli terhadap sesama, gotong royong dan saling membantu satu sama lain sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Hal tersebut selaras dengan slogan Jaga Trenggalek yang bermakna Jamin Layani Gawe Ati dan Rapi yang berarti ramah, cepat dan responsif implementasi dari Polri Presisi yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pada kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

“Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat,” katanya memungkasi.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di Google News.