oleh

Deklarasi Dukung Muhaimin Maju Capres 2024 di Agropolis Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk mencalonkan diri dalam Pilpres 2024 dilakukan berbagai elemen masyarakat di beberapa daerah, tak terkecuali di Kota Santri Jombang, Jawa Timur.

Ratusan Relawan dari berbagai elemen yang tergabung dalam Barisan Gus (Bagus) Muhaimin Kabupaten Jombang, dengan mengenakan kaos berwarna merah maroon bergambar Gus Muhaimin mendeklarasikan untuk memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Kami Barisan Gus Muhaimin Kabupaten Jombang, Siap Memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” seru mereka kompak.

Pantauan Jurnaljatim.com, deklarasi Bagus Muhaimin Kabupaten Jombang diawali dengan pemilihan koordinator relawan yang disepakati di dalam forum, dilanjutkan dengan pidato politik dan ikrar pemenangan oleh koordinator.

Tidak cukup sampai di situ, hiburan kesenian lokal “Bantengan” turut memeriahkan acara yang digelar di Agropolis Wonosalam ini. Sabtu (26/2/2022).

“Kami sengaja menyuguhkan kesenian Bantengan, yang merupakan salah satu kesenian lokal yang digemari oleh masyarakat sekitar, ” kata koordinator relawan, Hadi Siswanto,

Menurutnya, dengan ditampilkannya kesenian Bantengan tersebut sebagai bukti bahwa Gus Muhaimin bisa di terima oleh semua kalangan.

“Jombang ini kan Ijo dan Abang, ijo representasi dari kaum santri, dan abang mewakili kaum nasionalis. Nah ini sesuai dengan karakter dari Gus Muhaimin yang mampu mengayomi masyarakat, baik yang nasionalis maupun yang religius,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Bagus Muhaimin Kabupaten Jombang juga menggelar bhakti sosial dengan membagikan masker dan stiker bergambar Gus Muhaimin.

Aksi dari para relawan yang dilaksanakan di ruas jalan raya Wonosalam tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk pencegahan penularan COVID-19 dengan cara disiplin pakai masker.

“Pembagian masker ini sebagai bentuk aksi sosial Gus Muhaimin kepada masyarakat untuk pencegahan penularan COVID-19 yang sudah mulai meluas di wilayah Kabupaten Jombang” jelas Hadi Siswanto.

Hadi mengatakan, Muhaimin merupakan putra daerah asal Kabupaten Jombang dan merupakan cucu Pendiri NU yaitu KH Bisri Syansuri. Kiprah Gus Muhaimin juga tidak perlu diragukan lagi selama menjadi Wakil Ketua DPR RI sudah banyak kontribusi dan perjuangan untuk kepentingan masyarakat.

“Menurut kami Gus Muhaimin sosok yang cocok untuk memimpin negeri ini. Beliau juga bisa merangkul dan diterima oleh semua kalangan termasuk non muslim. Jiwa toleransinya tinggi,” Ungkapnya.

Menurut dia, persoalan kemanusiaan dan sosial juga tidak luput dari keterlibatnnya untuk menyelesaikan secara kenegarawanan. Menjaga NKRI selalu disampaikan dalam setiap momen sebagai pesannya.

Dikatakan dia, kemantapan mengusung Gus Muhaimin menjadi RI 1 bisa dilihat dari segi pengalaman sudah terbukti, pernah duduk di jabatan Legislatif dan Eksekutif.

“Kontribusi Gus Muhaimin selama di Legislatif maupun Eksekutif sudah bisa kita rasakan bersama. Maka tidak ada keraguan lagi Gus Muhaimin memang pantas jadi Presiden 2024 mendatang,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow  jurnaljatim.com di Google News.