oleh

Tarif Layanan Tes Antigen di Stasiun Turun Jadi Rp35.000

Madiun, Jurnal Jatim – Tarif layanan rapid tes antigen di stasiun kereta api (KA) turun dari sebelumnya Rp45.000 menjadi Rp35.000. Tarif layanan berlaku mulai 1 Januari 2022 di 83 stasiun kereta api termasuk di stasiun wilayah Daop 7 Madiun, Jatim, yang melayani rapid test Antigen.

Manager humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko pada Minggu (2/1/2022), menerangkan, perubahan tarif layanan antigen itu juga berlaku di tujuh stasiun wilayah Daop 7 yang melayani rapid test antigen.

“Penyesuaian tarif rapid test antigen itu adalah salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan di masa libur tahun baru 2022 ini,” terang Ixfan Hendriwintoko.

Ixfan menuturkan bahwa tujuh stasiun wilayah Daop 7 yang terdapat layanan pemeriksaan rapid test Antigen yakni Stasiun Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, dan Nganjuk.

“Layanan tes antigen di stasiun tersebut merupakan wujud sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo serta Indofarma melalui anak usahanya Farmalab Indo utama, serta pihak-pihak lainnya,” tutur Ixfan.

Dikatakan Ixfan bahwa PT KAI terus mengingatkan kepada pelanggan untuk terus melengkapi persyaratan naik KA, salah satunya adalah rapid test antigen bagi pelanggan usia di atas 12 tahun.

“Selain itu, KAI juga terus mengingatkan pelanggan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19,” ujar Ixfan Hendriwintoko.

Lebih lanjut Ixfan menambahkan, pada periode 17 sampai 29 Desember 2021, PT KAI Daop 7 Madiun telah menolak 1.330 pelanggan karena belum melengkapi persyaratan salah satunya akibat tidak melakukan rapid tes antigen.

“Dengan semakin terjangkaunya harga tersebut, diharapkan calon pelanggan dapat memanfaatkan layanan tersebut dalam melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Ixfan.

Ixfan memberitahukan kepada masyarakat bahwa untuk info jadwal pelayanan tes COVID-19 di stasiun dan persyaratan naik KA pasca-libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 dapat menghubungi customer service stasiun atau melalui contact center KAI ataupun media sosial KA.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel