oleh

Pencuri Kotak Amal di Masjid Al Bayyinah Jenu Tuban Terekam CCTV

Tuban, Jurnal Jatim – Kotak amal masjid Al Bayyinah di Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dibobol maling. Aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV yang terpasang di masjid itu, Senin dini hari (29/11/2021) sekitar pukul 02.00 Wib.

Pada rekaman video itu, pelaku seorang diri dengan mengenakan kaos langsung masuk ke kawasan masjid yang saat itu dalam kondisi sepi.

Kemudian pelaku mencari kotak amal yang berada di dalam kamar mandi lalu membobolnya. Setelah itu, pria tersebut langsung kabur membawa uang yang berada di dalam kotak amal.

Namun begitu, belum diketahui jumlah uang yang berhasil dibawa oleh pelaku. Anggota kepolisian tengah melakukan proses penyelidikan kasus pencurian itu.

“Sedang kita selidiki,” kata Ipda Dwi Purwoko Kanit Reskrim Polsek Jenu, Polres Tuban, Selasa, (30/11/2021).

Selain itu, anggota juga telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Serta anggota juga mengamankan hasil rekaman video CCTV yang menampilkan aksi pelaku seorang diri membobol kotak amal masjid.

“Masih kita dalami, akan dilakukan perkembangan,” tegasnya.

Kejadian itu pertama kali diketahui  pengurus masjid ketika hendak ambil air wudu. Saat itu mengetahui kotak amal di toilet telah dibobol maling.

“Kita tahunya Senin Sore,” kata Umarli, muadzin masjid Al Bayyinah.

Mengetahui hal itu, pengurus masjid langsung mengecek rekaman CCTV. Alhasil, dari sana terlihat jelas seorang pria masuk masjid dan mengambil uang dengan cara mencongkel kotak.

“Tidak tahu siapa pelakunya, tapi terekam CCTV. Biasanya setiap seminggu kita cek ada uang Rp50 ribuan,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid