oleh

Bantu Korban Semeru, Anggota DPRD Jombang Rogoh Kocek di Ruang Paripurna

Jombang, Jurnal Jatim– Rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Jombang, pada Senin siang (6/12/2021) lalu, tidak seperti biasanya. Mereka mengirim doa dan menghimpun donasi untuk warga yang terdampak letusan Gunung Semeru di Lumajang akhir pekan lalu.

Para anggota legislatif yang hadir saat itu merogoh kantong pribadi untuk didonasikan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru, pada Sabtu sore (4/12/2021).

Sebelum sidang rapat paripurna dimulai, Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi memerintahkan wakil ketua DPRD Farid Alfarisi memimpin doa yang ditujukan kepada korban letusan gunung api tertinggi di Jawa Timur itu. Farid pun langsung memulai doa dengan khusuk.

“Khususon semua masyarakat Lumajang, wabil khusus korban yang meninggal dunia semoga khusnul khatimah, dengan barakahnya surat Fatihah, korban yang sakit semoga segera diberi kesembuhan dan semua yang terdampak semoga dikuatkan imannya,” ujarnya.

“Dengan barakah surat Fatihah, semoga dalam proses evakuasi korban, Allah SWT memberikan keselamatan dan kemudahan bagi para petugas juga relawan yang ada di sana. Alfatihah,” ucap Gus Farid sapaan akrabnya.

Dan setelah sidang paripurna digelar, para anggota legislatif yang hadir saat itu tidak langsung meninggalkan tempatnya. Mereka terlihat mengeluarkan lembaran uang pribadinya.

Lalu, uang dimasukkan ke dalam kardus tempat sumbangan yang dibawa keliling staf sekretaris dewan. Setelah donasi atau sumbangan itu terkumpul, lalu disalurkan melalui transfer ke rekening BPBD Kabupaten Lumajang. Harapannya dapat digunakan untuk meringankan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi mengatakan, dirinya mendorong para wakil rakyat untuk turut berempati atas musibah bencana letusan gunung semeru yang terjadi di Lumajang dan sekitarnya.

“Teman-teman saya dorong, setelah paripurna harus merogoh koceknya dengan ikhlas, untuk bisa memberikan bantuan kepada mereka melalui transfer ke rekening yang ada di BPBD Kabupaten Lumajang yang akan diurus oleh Sekretaris Dewan,” katanya, Selasa (7/12/2021).

Menurut dia, hal yang dilakukan DPRD Kabupaten Jombang tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama masyarakat di Jawa Timur (Jatim).

“Terutama masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang dan sekitarnya,” ucap politisi PKB tersebut.

Masud pun mendoakan semua korban terdampak erupsi Gunung Semeru agar diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah bencana alam tersebut.

“Kepada saudara-saudara kita di Lumajang, kita berdoa mudah-mudahan mereka semuanya yang meninggal amal ibadahnya diterima Allah SWT, yang sakit segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT,” kata politisi senior tersebut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel