Warga Mencium Bau Busuk, Ternyata Kakek Ini Tewas di Rumah Jombang

Jombang, telah melakukan olah tempat kejadian perkara sekaligus mengevakuasi jenazah seorang kakek yang ditemukan tewas di dalam rumahnya, di Desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (16/11/2021) siang tadi.

Jenazah bernama Karyani (56) itu dievakuasi ke kamar mayat RSUD Kabupaten Jombang untuk dilakukan visum guna mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban.

“Jenazah (korban) saat ini masih di kamar jenazah RSUD Jombang,” kata Kapolsek Ploso AKP Darmaji dalam keterangan tertulis, Selasa (16/11/2021) sore.

Ia menjelaskan, peristiwa ditemukannya Karyani di dalam rumahnya itu bermula dari kecurigaan salah satu tetangga korban yang mencium bau tak sedap di sekitar rumah korban.

, tetangga korban menghubungi perangkat desa setempat memberutahu perihal bau menyengat yang bersumber dari dalam rumah Karyani.

“Kemudian bersama-sama mengecek bau tersebut dengan cara membuka pintu belakang yang tidak terkunci,” kata dia.

Begitu pintu terbuka, ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dengan posisi terkelungkup. Seketika itu, sekitar heboh. Lalu, melaporkannya ke Ploso.

Setelah ada laporan, petugas kepolisian bersama tim identifikasi dan petugas medis tiba di lokasi. Di lokasi, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya 1 buah gelas warna bening terdapat isi kopi hitam; 1 buah korek api; 1 pak ; 1 buah HP dan 1 buah puntung rokok yang belum habis.

Darmaji menambahkan, bahwa, hasil pemeriksaan luar yang dilakukan tim medis dari RSUD Ploso, sementara tidak ditemukan luka atau kekerasan akibat benda tumpul.

“Dugaan awal, korban meninggal karena sakit. Sebab tidak ditemukan bekas luka yang mengarah pada kekerasan,” ungkap mantan Kapolsek tersebut.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid