Truk Pecah Ban, Terguling dan Terbakar di Tol Madiun

, Jurnal Jatim – truk muatan cat, tinner dan dengan nomor W 9708 NV mengalami kecelakaan tunggal dan di jalan Tol Kertosono-Madiun KM 623.850 B, masuk wilayah Kabupaten Madiun, , Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 06.40 WIB.

Truk yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Madiun itu dikemudikan Kimin (50) asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Dalam peristiwa itu, Kimin dan tidak luka.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi, mengungkapkan, kecelakaan bermula truk warna kuning itu melaju dari arah timur ke barat atau dari Surabaya menuju arah Solo di lajur lambat.

Mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba saja ban dalam bagian belakang kanan pecah. Kimin berusaha mengendalikan kendarannya, namun laju truk tetap tidak terkendali dan akhirnya terguling ke kiri.

“Truk terguling kemudian muncul asap lalu diikuti kobaran api di bak belakang truk hingga terjadi ,” katanya.

Ia menduga, api itu berasal dari gesekan antara muatan besi dan tiner yang dimuat truk tersebut. Tak lama polisi yang diikuti mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan, untuk muatan tiner, cat besi terbakar semua, dan truk rusak,” ujarnya.

Setelah api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam, bangkai kendaraan truk dievakuasi ke exit tol . Sementara untuk kondisi pengemudi truk dilaporkan selamat dan sehat.

“Pengemudi tidak mengalami luka. Truk mengalami pecah ban bagian dalam kanan,” kata dia.

Pihaknya mengimbau pada pengendara yang melintas di jalan tol agar tetap mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Sekaligus, tetap berhati-hati dalam berkendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

 

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel