oleh

Tiga Korban Selamat Insiden Kecelakaan Vanessa Dirujuk ke Surabaya

Jombang, Jurnal Jatim – Tiga korban luka-luka dalam kecelakaan mobil Pajero Sport yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah di Jalan Tol Jombang kilometer 772+300 dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur.

Ketiga korban selamat tersebut yakni sopir atas nama Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) serta anak Vanessa, GL (1,7).

Mereka sebelumnya dirawat di Jombang dan Nganjuk. Sang Sopir dan Anak dari Vanessa yang mengalami luka ringan dirawat di RSUD Kertosono. Sedangkan pembantunya Siska di Rumah Sakit Al-Aziz, Tembelang, Jombang.

“Betul (korban dirujuk ke Surabaya),” kata Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, dikonfirmasi, Kamis malam, (4/11/2021).

Vanessa Angel kecelakaan bersama suaminya, Febri Andriansyah di tol Jombang – Mojokerto, kilometer 772+300 masuk Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 12.36 WIB.

Mobil tersebut membawa lima orang penumpang. Dua di antaranya meninggal yakni Vanessa dan suaminya. Sedangkan tiga penumpang lainnya selamat dan mengalami luka.

“Di dalam kendaraan itu ada lima orang yaitu driver (sopir), suami, vanessa, anak dan pembantunya,” kata Agung.

Kecelakaan tunggal tersebut diduga disebabkan karena sopir kelelahan dan mengantuk. Mobil Pajero sport bernopol B 1284 BJU itu menabrak pembatas tol di sebelah kiri.

“Hasil olah TKP yang dilakukan penyidik Satlantas, tidak ada bekas rem, sehingga kesimpulan awal pengemudi lelah dan mengantuk sehingga menabrak guardril (pembatas jalan),” ujarnya.

Menurut Agung, mobil saat itu melaju dari arah Jakarta menuju Surabaya dengan kecepatan melebihi batas. Hal itu terlihat dari kerusakan kendaraan yang cukup parah hingga airbag pada mobil yang mengembang.

Pada saat kejadian, Vanessa dan anaknya GL (1,7) serta asisten rumah tangga Siska Lorensa (21) duduk di kursi belakang. Dua orang penumpang di depan yakni sopir Febri Andriansyah.

“Kemungkinan (kecepatan kendaraan) melebihi batas. Dilihat dari kerusakan kendaraan sampai aitbag-nya sudah mengembang. Saat kejadian, di kursi depan sopir sama suami Vanessa, di belakang kiri Vanesa, anak dan pembantunya,” ujarnya.

Sopir, pembantu dan anak Vanessa selamat. Namun Febri dan Vanessa Adzania (Vanessa Angel), pasutri artis warga Jalan Diamond, 1/71, Srengseng, Jakarta Barat tewas di tempat. Jenazah keduanya langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Vanessa meninggal terkapar di luar mobil berjarak sekitar 5 meter. Vanessa diduga terpental dari mobil karena saat itu tidak memakai sabuk pengaman.

“Kemungkinan korban (Vanessa) tidak memakai sabuk pengaman sehingga pada saat terjadi benturan, korban di luar kendaraan,” ujarnya.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Hafid